Notification

×

Iklan

Iklan

Keren ! Tim Futsal Kota Bandung Kawinkan Gelar Juara AFP Championship Jabar 2022

Selasa, 19 April 2022 | 14:24 WIB Last Updated 2022-04-19T07:24:47Z

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana foto bersama Tim Futsal dan  pengurus  Asosiasi Futsal Kota Bandung di Balai Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Kota Bandung kembali ukir prestasi. Dua tim futsal putra dan putri Kota Bandung berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Championship Jawa Barat 2022 yang diselenggarakan pada 20-24 Maret silam.

Hal itu diraih usai pada babak final, tim futsal putri menaklukkan tim dari Kota Bekasi, 5-1.


Pun dengan tim futsal putra Kota Bandung yang mengalahkan Kota Bekasi lewat drama adu penalti, 7-6.


Melihat prestasi ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kedua tim yang berhasil mengharumkan nama Kota Bandung.


"Teman-teman berhasil mengawinkan dua gelar sekaligus, juara tim futsal putra dan putri. Ini menunjukkan Kota Bandung sebagai barometer proses pembinaan olahraga termasuk cabang futsal," ucap Yana.


Untuk menambah motivasi dan semangat para atlet, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan hadiah kadeudeuh sebagai apresiasi untuk kedua tim.


"Ini ada sedikit uang takjil untuk teman-teman. Sebentar lagi di bulan November 2022 akan ada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jabar (Porprov Jabar). Semoga bisa menjadi motivasi dan tetap mengawinkan gelar juara putra dan putri futsal Kota Bandung," ujarnya disambut tepuk tangan para atlet futsal.


Berbicara tentang Porprov Jabar 2022 mendatang, Ketua Asosiasi Futsal Kota Bandung, Oce Permana menuturkan, sejauh ini persiapan para atlet untuk menyambut kompetisi tersebut sudah matang.


"Persiapan sudah matang. Anak-anak biasanya latihan di Lapangan Katamso. Kami latihan empat kali dalam seminggu," papar Oce.


Melihat persiapan yang intensif dilakukan para atlet, Oce optimis tim futsal putra dan putri Kota Bandung bisa melanjutkan membawa emas pada Porprov yang akan datang.


"Kami optimis bisa raih gelar juara lagi. Dibantu juga para manajer dan pelatih, anak-anak ini sudah kami persiapkan dengan matang," ujarnya. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update