.

Dari Seniman hingga Aktivis Sampaikan Asa dan Doa untuk Yana

Caption : Caption : H.Yana Mulyana bersama anak Ahmad Reza Junadi dan Misyayunanti Azzahra dan istri Yunimar.(foto istimewa) 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Sebentar lagi warga Kota Bandung akan memiliki wali kota tetap secara definitif. Hal itu menyusul akan dilantiknya Yana Mulyana sebagai Wali Kota oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin 18 April 2022. 

Banyak harapan dan doa-doa yang dihadirkan untuk terwujudnya Bandung lebih unggul, nyaman, agamis, dan lebih sejahtera di bawah kepemimpinan Yana Mulyana. 


Dari mulai seniman hingga aktivis menyambut hangat kabar baik ini. Mereka siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membawa perubahan yang lebih baik lagi. 


Salah satunya Project Manager River Cleanup Indonesia, Egar yang memiliki harapan bisa membawa perubahan bersama yang lebih baik untuk sungai di Kota Bandung 


"Selamat kepada Kang Yana Mulyana atas dilantiknya menjadi Wali Kota Bandung. Sehat selalu dalam memimpin Kota Bandung. Dan selalu membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk sungai kita dan Kota Bandung tercinta," tutur Egar. 


Harapan dan doa pun berdatangan dari para seniman Kota Bandung, Andar Manik misalnya. 


Ia berharap, selepas kepergian almarhum Oded M. Danial (Mang Oded), Yana bisa melanjutkan kepemimpinan di Kota Bandung lebih kondusif. 


"Semoga menjadi barokah dan menjadikan Bandung tetap kondusif memasuki tahun politik. Tetap kreatif, inspiratif, dalam keberagamannya sebagai ciri Kota Bandung yang kita cintai ini," ungkap Andar. 


Serupa dengan Andar, seniman Bandung, Rahmat Jabaril menuturkan harapannya agar Kota Bandung bisa memiliki ruang-ruang kreatif mulai dari tingkat RW. 


"Bandung dikenal sebagai kota kreatif, maka dibutuhkan ruang-ruang kreatif di tingkat RW supaya kemudian ada gerakan perubahan pembangunan kreatif di kota secara ideal dan menyeluruh," ujar Rahmat. 


Perubahan pembangunan Kota Bandung tak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah. Peran pemuda juga memiliki nilai krusial untuk mewujudkan cita-cita Kota Bandung. 


Sebagai perwakilan suara para pemuda Bandung, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Edwin Khadafi menambahkan, dengan ditetapkan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung secara definitif, para pemuda akan siap menjadi mitra strategis dan kritis untuk mendukung perubahan di kota kembang ini. 


"InsyaAllah kepemimpinan Mang Yana akan dibersamai oleh seluruh stakeholder untuk bersama membangun Bandung agar lebih baik lagi. Semua pemuda Bandung siap menjadi mitra strategis dan mitra kritis untuk pembangunan Kota Bandung ke depannya," harap Edwin. 


Selain para seniman, aktivis dan pemuda, perwakilan atlet, pebisnis, serta forum RW di Kota Bandung juga menyambut baik kepemimpinan Yana. 


Ketua Perguruan Gadjah Putih Ahmad Sadeli (GPAS), Edyana Kusman Suhendar mengatakan, Bandung akan terus juara dengan adanya pemimpin baru. 


Sementara itu, Ketua Asosiasi pengurus ritel indonesia (Aprindo) Jabar, Yudi Hartanto juga mengatakan, dengan status baru ini, Aprindo dan Pemkot Bandung akan semakin solid di bawah kepemimpinan Yana. 


Sinergi di ranah grassroots pun akan dilakukan untuk mendukung kinerja Pemkot Bandung. Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana mengungkapkan, Forum RW akan menjadi mitra pemerintah dalam mengayomi masyarakat Kota Bandung. 


"Kami siap bersinergi sebagai mitra pemerintah dalam mengayomi. Dengan harapan Pak Wali terus lebih peduli dengan kinerja para ketua RT dan RW di Kota Bandung," pungkas Lily. (Rie/Red)