.

Uu Ruzhanul Hadiri Safari Kebhinekaan di Indramayu

Caption: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Safari Kebhinekaan bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhammad Luthfi Ali Yahya dan Tokoh Lintas Agama se-Kabupaten Indramayu di Masjid Agung Indramayu.

INDRAMAYU.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Safari Kebhinekaan bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhammad Luthfi Ali Yahya dan Tokoh Lintas Agama se-Kabupaten Indramayu di Masjid Agung Indramayu, Kamis (10/3/2022).

Pak Uu –sapaan Wagub Jabar—menyambut baik Safari Kebhinekaan. Menurutnya, kegiatan tersebut penuh dengan pesan-pesan persatuan dan kesatuan. 

"Dan mudah-mudahan ada efek domino yang lebih baik," kata Pak Uu. 

Selain itu, Pak Uu juga mengatakan bahwa Pancasila yang merupakan dasar negara menjadi pemersatu, kekuatan, dan kebersamaan, dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Pak Uu pun menuturkan, Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak memiliki keberagaman, mulai dari agama, etnik, sampai bahasa. 

"Di mana terlebih agama bukan hanya modal spiritual dalam kehidupan, tetapi agama juga bisa dijadikan modal sosial untuk membangun kesejahteraan," ucapnya. 

Maka, Pak Uu berharap keragaman itu menjadi kekuatan untuk terus bersatu.  Terlebih, kata Pak Uu, masyarakat Jabar memiliki tiga karakter yang dapat merawat keberagaman.

"Yang pertama, kata orang Sunda mah, someah hade kasemah alias ramah pada pendatang. Yang kedua yaitu gotong royong. Yang ketiga adalah masyarakat Jawa Barat religius," katanya.(Red/**)