.

Raker Pansus 7 Dengan Mitra Kerja Matangkan Finalisasi Raperda Penanggulangan Bencana

KET. FOTO: Pansus 7 DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja, di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Senin (28/3/2022). Nicko/Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Panita Khusus (Pansus) 7 DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Kerja dalam pembahasan Finalisasi Raperda tentang Pencegahan Bahaya Kebakaran dan Penanggulangan Bencana bersama Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Bag. Hukum, dan Tim Penyusun Naskah Akademik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

Pada kesempatan itu, anggota Pansus 7, Ir. Agus Gunawan menekankan bahwa dalam upaya penanggulangan bencana alam yang sulit untuk diprediksi harus dipersiapkan lebih matang dalam mencegah jatuhnya korban saat bencana itu terjadi,tutur politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini.

"Kita harus mengantisipasi bencana yang sulit untuk kita prediksi. Potensi-potensi bencana yang tentu kita harus persiapkan sedemikian rupa, mulai dengan ketersediaan makanan hingga tempat tinggal bagi para korban ini harus kita persiapkan mulai dari sekarang. Karena kita tidak pernah tau kapan dan di mana bencana itu terjadi," kata wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Bandung  6 meliputi kecamatan : Astana Anyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul ini.

Sementara itu Ketua Pansus 7, Ferry Cahyadi Rismafury, S.H., menyampaikan,melalui pembahasan Raperda yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2021.Diharapkan bahwa finalisasi ini harus diperiksa kembali sebelum masuk ke tahap selanjutnya hingga Raperda ini siap untuk dibawa ke rapat paripurna,tutur legislator dari Partai Gerindra ini.

"Setelah selesai finalisasi ini, hal-hal yang berkaitan dengan redaksi atau nomor yang tercantum dalam pasal dan ayat, jangan sampai ada kekeliruan lagi. Harus jelas di mana saja koreksi-koreksi yang harus disempurnakan dan siap untuk difasilitasi kepada provinsi," kata Ferry wakil rakyat dapil Bandung 1 meliputi Kecamatan Andir,Cicendo,Sukajadi dan Sukasari ini.*