Notification

×

Iklan

Iklan

PB PORSI Kirim Tim Ikuti 1st World Roundnet Championship

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:43 WIB Last Updated 2022-03-09T13:43:35Z

Caption : Para Atlelit Roundnet saat sedang bertanding (foto dok net)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Roundnet merupakan jenis olahraga terbaru bagi Indonesia, namun dalam perkembangannya bisa dibilang salah satu negara paling cepat laju pertumbuhan olahraga dan pelakunya, terbukti dengan munculnya klab roundnet di Bandung dan beberapa kota di Jawa Barat, DKI Jakarta, Malang, Surabaya dan Bali hanya dalam kurun waktu 2 tahun.

Pada September 2022 ini akan diselerenggarakan kejuaraan dunia roundnet yang pertama atau ‘1st Roundnet World Championship’, acara tersebut bertempat di Park Molenheide, Molenheidestraat 7, 3530 Houthalen-Helchteren, Belgia pada tanggal 8 sampai dengan 11 September 2022.

PB PORSI (Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia) sebagai organisasi induk olahraga roundnet Indonesia akan mengirimkan timnya terjun kedalam kejuaraan dunia roundnet tersebut.

Di kejuaraan dunia roundnet kali ini Indonesia mentargetkan 6 tim yang akan berangkat, terdiri dari 4 tim putra dan 2 tim putri, di perhelatan olahraga tersebut akan ada dua kompetisi yakni "World Championship" dan “Open Tournament”,  dan Indonesia akan ikut serta dikedua kompetsisi tersebut, sesuai dengan undangan yang didapat dari  IRF (International Roundnet Federation) sebagai penyelenggara acara kepada PB PORSI.

Menghadapi kejuaraan dunia roundnet yang pertama ini, PB PORSI dari bulan Maret sekarang dilaksanakan oleh tim Binpres PB PORSI bersiap dengan membuka seleksi (open recruitment) untuk menjaring atlet yang akan diberangkatkan ke Belgia, dimana pesertanya akan melalui tahapan-tahapan seleksi yang ketat, hal tersebut bertujuan agar bisa mendapatkan atlet-atlet roundnet terbaik yang mewakili Indonesia.

Tekad PB PORSI mengirimkan timnya pada kejuaraan dunia roundnet, selain menancapkan eksistensi roundnet Indonesia dikancah roundnet dunia, sekaligus memantau perkembangan serta kekuatan negara peserta lainnya, kita PB PORSI disini berkompetisi untuk meraih prestasi sekaligus studi banding dari segi kompetisi olahraga serta pelaksanaan penyelenggaraan acaranya.

Kedepan PB PORSI mencanangkan selain mencetak prestasi melalui para atletnya, juga bisa menyelenggarakan kejuaraan dunia dan turnamen roundnet bertaraf internasional yang berkelanjutan, kami PB PORSI dan para atlet roundnet sangat perlu dukungan baik secara moril maupun materil agar bisa merealisasikan hal tersebut diatas, kami akan berusaha mencetak prestasi yang membanggakan dan membuat Indonesia Jaya  

Sportsmanship , Enjoyable, Challenging ! (Red/Ril)



×
Berita Terbaru Update