.

Masjid Raya Bandung Gelar Salat Tarawih Berjemaah,dan Berbagai Kegiatan serta Bagi-bagi Takjil

Caption : Masjid Raya Bandung 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -  Masjid Raya Bandung pada Ramadan tahun ini akan menyelenggarakan salat tarawih berjemaah.Nantinya juga bakal ada kegiatan buka bersama dan menyediakan takjil gratis bagi warga Bandung.

Selain itu juga,untuk pelaksanaan ibadah Ramadan tahun 2022, Masjid Raya Bandung sudah menyiapkan sejumlah kegiatan keagamaan, seperti kuliah tarawih, kuliah subuh, termasuk pesantren ramadan yang akan ditujukan bagi remaja.   

Wakil Panitia Ramadan Masjid Raya Bandung, Zainal Mustofa mengatakan, pihaknya bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat saat menjalankan ibadah ramadan tersebut,ungkapnya saat di hubungi media melalui sambungan telepon, Jumat (25/3/2022).  

Lebih lanjut dikatakannya,persiapan Ramadan tahun ini tetap sesuai aturan pemerintah,yaitu dengan menggunakan 50 persen dari kapasitas. hal-hal terkait prokes prosedur tetapi melihat antusiasme jemaah tahun ini kemungkinan tahun ini akan lebih semarak,tutur Zainal

Menurutnya Masjid Raya Bandung yang berkapasitas 15.000 orang jemaah, pada Ramadan tahun ini hanya akan menerima 7.500 orang jemaah saja atau 50 persennya dari kapasitas. 

"Kalau normal untuk kapasitas, mulai dari ruangan utama dan lantai dua itu di 15.000 orang jemaah, biasanya kalau salat Jumat itu di sekitar angka 10.000, sudah mulai ramai," katanya.

Selain itu ungkapnya,buka puasa bersama akan kembali dibuka,banyak donatur yang menyumbangkan makanan dan uang ke Masjid Raya Bandung untuk melaksanakan takjil gratis selama bulan puasa. 

Sekitar 3.000 paket makanan dipersiapkan menjelang Maghrib buka puasa untuk warga yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Raya Bandung. Karena di sini banyak donator, titipan dari berbagai instansi, kodam, pemerintahan, mereka selalu menitipkan makanan,jelasnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini akan menjadi yang pertama kali dilakukan Masjid Raya Bandung, setelah hampir dua tahun tidak digelar karena pandemi," ujarnya. 

"Insya Allah new normal, setelah dua tahun kami sepi, untuk Ramadan tahun ini mudah-mudahan lebih semarak lagi dan bisa mengobati rasa rindu jemaah untuk betul-betul bisa memberikan kegiatan tahun ini," pungkasnya.(Red/**)