Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Hasan Faozi Peringati Bandung Lautan Api,Tabur Bunga di TMP Cikutra

Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:42 WIB Last Updated 2022-03-26T03:42:34Z

KET. FOTO: Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi bersama unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bandung Lautan Api (BLA), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Rabu (23/03/2022). Dani/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi bersama unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bandung Lautan Api (BLA), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Cikutra Bandung, Rabu (23/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjadi Pimpinan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga bargi para pahlawan bangsa tersebut.

Lebih jauh, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenang para pejuang yang gugur dalam peristiwa Bandung Lautan Api (BLA).

Legislator Hasan Faozi,, berpesan bahwa generasi muda harus tetap selalu mengingat Hari Peringatan Bandung Lautan Api, serta mengingat para pejuang pejuang yang dulu dengan gigih mengorbankan harta, pikiran bahkan jiwa demi kemerdekaan Indonesia.

Menurut Faozi, generasi muda yang akan datang harus memahami akan arti dan makna dari Peristiwa Bandung Lautan Api.Kita harus mengingat perjuangan para pahlawan kita, yang membakar kotanya sendiri untuk melawan penjajahan,jelas politisi partai berlambang burung garuda ini.

"Mudah-mudahan ke depannya, saya ingin justru menggeloranya dari anak muda kita. Sehingga maknanya Bandung Lautan Api lebih besar, bisa pergerakan ekonomi, kinerja dan lain sebagainya, dalam membangun Kota Bandung," tuturnya.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan Bandung 2 meliputi Kecamatan Bandung Wetan, Cibeunying Kaler, Cibeunying Kidul, Cidadap, Coblong, Sumur Bandung.Ia juga mendoakan para pahlawan yang telah gugur, terlebih dengan perjuangannya membela bangsa dan negara.

"Mereka semua husnul khatimah, seperti di Al-Quran disampaikan, bagi setiap orang yang membela kebenaran, apalagi kepada tanah air, bangsa dan negara," pungkas politisi senior partai Gerindra ini.* 

×
Berita Terbaru Update