.

Legislator Dukung BIJB Kertajati dan ACN Aero Teknik Bangun Bengkel Pesawat

Caption : Penandatanganan kerja sama Head of Agreement Kertajati Aircraft Maintenance Center dan One Stop Experience Facility di BIJB Kertajati, Majalengka, Kamis (3/3)/Ist


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat berharap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kabupaten Majalengka,terus melakukan inovasi dan terobosan untuk mengoptimalkan keberadaan bandara kebanggan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi keuangan yang mana,salah satu mitra kerjanya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti BIJB.Adapun garapannya meliputi; Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah.

DPRD Provinsi Jawa Barat berharap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kabupaten Majalengka,terus melakukan inovasi dan terobosan untuk mengoptimalkan keberadaan bandara kebanggan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Kerja sama pembangunan dan pengoperasian bengkel pesawat dilakukan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dengan ACN Aero Teknik. 

Terobosa yang dilakukan manajemen BIJB tersebut,mendapat apresiasi DPRD Jawa Barat mendukung penuh pengembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Caption : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol 


Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol menyatakan, pengembangan bandara harus segera dilakukan seiring diperlukannya pembangunan sarana dan prasarana pendukung,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini,Kamis (3/3/2022)

Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang banteng moncong putih ini, dengan adanya bengkel tersebut, akan memberi keuntungan bagi BIJB terutama fasilitas juga layanan di bandara. Sehingga, fungsi bandara lebih kompleks bukan saja soal layanan jasa penerbangan semata juga dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan.  

Sementara itu Direktur Utama BIJB, Muhammad Singgih Kerja sama pembangunan dan pengoperasian bengkel pesawat dilakukan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka dengan ACN Aero Teknik. 

Ini akan menjadi pendongkrak sekaligus memberikan harapan baru bagi BIJB sehingga fungsi bandara sebagai penumpang juga ada aktivitas MRO di Kertajati.

Dalam rencana pembangunan tersebut, BIJB menyiapkan lahan seluas 4 hektar, dari total 84 hektar sebagai lahan Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) BIJB Kertajati. 

Estimasinya, pembangunan bengkel tersebut akan memakan waktu kurang lebih 10 bulan dan ditargetkan bisa beroperasi pada Januari 2023.

Sementara itu, Managing Director ACN Aero Teknik, Marco Isaak menjelaskan, investasi yang dibangun mengenai bengkel tersebut sebesar Rp150 miliar. Pihaknya berharap bengkel tersebut dapat menjadi pelengkap bagi fasilitas di BIJB Kertajati Majalengka. 

"Saya yakin Kertajati ini mempunyai fasilitas yang cukup untuk kita optimalkan. Nah di antaranya pembangunan MRO yang kita tandatangani hari ini, saya yakin akan menarik lebih fasilitas yang akan dibangunkan di sini," ujar Marco. (Rie/AdPar)