.

Aleg Bambang Mudjiarto : Sejarah Wawasan Kebangsaan Masyarakat Perlu Tahu

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mudjiarto,ST saat Mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Karangsembung, Kabupaten Cirebon

CIREBON.LENTERAJABAR.COM,
-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mudjiarto,ST wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil)Jabar XII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.Mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan yaitu   Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal IKA,kepada masyarakat Karangsembung, Kabupaten Cirebon. 

Menurut Anggota Legislatif (Aleg) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat ini,warga menyambut antusias kegiatan tersebut lantaran wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk diterapkan dalam bermasyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Aleg Bambang Mudjiarto ,ST mensosialisasikan tentang sejarah lahirnya pancasila sebagai dasar negara menguinggat betapa pentingnya kita mensosialisasikan kegiatan 4 Pilar di era yang serba digital ini, kita ingin mereview kembali perjalanan dan sejarah bangsa supaya generasi muda penerus bangsa ini memiliki karakter yang siap untuk membangun dan meneruskan perjuangan bangsa ini.

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan pilar yang sangat penting dan harus terpatri disetiap hati dan pikiran masyarakat Indonesia, apalagi khususnya disaat pandemi saat ini, sisi kemanusiaan kita diuji untuk lebih memperhatikan terhadap sesama”, kata politisi partai berlambang banteng moncong putih ini.

Sebab, bukan hanya implementasi tentang wawasan kebangsaan saja yang harus diketahui masyarakat, tetapi juga asal usulnya juga harus mengetahui agar lebih melekat dalam menjaga keutuhan bangsa,tutur Bambang yang juga Anggota Komisi II PRD Provinsi Jawa Barat.

Ditambahkan Bambang,sehingga masyarakat juga harus tahu asal-usulnya agar NKRI menjadi sebuah keutuhan,pungkas pria kelahiran CIrebon 12 Oktober 1982 yang bertempat tinggal di Jl. Muhammad Ramdhan, Blok 2 RT06/03, Desa Bakung Kidul, Kec. jamblang, Kabupaten Cirebon ini.(Rie/Adv)