.

Pansus 1 DPRD Jabar ,On the spot ke Wilayah CDPOB

Caption : Pimpinan dan Anggota Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat saat raker CDPOB di Tasikmalaya

TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
, - Menindaklanjuti hasil rapat paripurna bersama DPRD Provinsi Jawa Barat dan  Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa barat terkait Persetujuan Bersama Pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB).

Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat kerja (raker) dalam rangka pembahasan persetujuan bersama terhadap pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Kabupaten Cianjur Selatan, Kabupaten Garut Utara, (Selasa, 22/2/22).

Pansus I akan memeriksa ulang apa yang telah diajukan apakah sudah sesuai, disamping itu akan mengunjungi daerahnya langsung termasuk komitmen dari kabupaten induknya. Kabupaten induk kemudian perwakilan masyarakat pemekaran, on the spot ke masyarakat langsung.

Rapat yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya, dan Presidium Kabupaten Tasikmalaya Selatan.

Ketua Pansus  I DPRD Provinsi Jabar Sadar Muslihat mengatakan,"Kami hanya memastikan bahwa pemekaran ini bisa sebagaimana keinginan amanat yang paling mendasar untuk bertambahnya kesejahteraan rakyat khususnya yang berada di Kabupaten Tasikmalaya Selatan" tutur politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sadar menambahkan, Pansus I sesuai dengan tugas dan fungsinya akan memeriksa ulang terkait kesesuaian hal-hal yang telah diajukan serta mengungjungi secara langsung masyarakat termasuk komitmen dari pihak kabupaten induk.(Rie/Adv)