.

Anggota Komisi III Hj.Sumiyati Berikan Apresiasi, Prestasi Jabar Dengan Predikat Provinsi Terbesar Penanaman Investasi

Caption : Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol,  anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat

BANDUNG.LENTERAJABAR
.COM,-Pemerintah Provinsi Jabar sudah menegaskan bahwa Provinsi Jabar merupakan Provinsi juara Indonesia untuk realisasi investasi.

Dari laporan yang diterima di tahun 2022 ini, investasi ditargetkan mencapai 180 triliun.Investasi tersebut, ditandai dengan banyaknya pembangunan strategis di Jawa Barat seperti pembangunan, Dermaga Patimban,Cisumdawu dan lain-lain.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara West Java Investment Report di Gedung West Java Investment Hub mengatakan,pemdaprov dapat realisasi investor di sepanjang 2021, tertinggi se-Indonesia sebesar Rp136 triliun.

Capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Jawa Barat tetap tinggi.Pemerintah Pusat melalui BKPM menargetkan agar realisasi investasi bisa kembali naik. Pada 2022, BKPM menargetkan investasi yang masuk adalah Rp1.200 triliun atau naik 30 persen.

Sedangkan Jawa Barat ditargetkan bisa berkontribusi sebesar 15 persen dari target pemerintah sebesar Rp1.200 triliun. Target tersebut bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional pada 2022, yakni 5,2 sampai 5,5 persen.

DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi apa yang dicapai Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang kembali mencatatkan prestasi. Pada 2021, Provinsi Jawa Barat menjadi juara se-Indonesia dalam hal realisasi investasi.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi Jawa Barat pada 2021 mencapai Rp136,1 triliun. Angka ini setara dengan 15,1 persen dari total realisasi investasi nasional pada 2021.

Demikian hal tersebut di ungkapkan Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol,  anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi  keuangan ini,hadirnya investasi berikut pembangunan infrastruktur strategis tersebut, diharapkan dapat membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya terutama di daerah yang terkena pembangunan infrastruktur tersebut Ungkapnya melalui telepon selulernya Rabu 9 Febuari 2022.  

Menurut Sum, pihaknya (Komisi III) memberikan apresiasi dan dukungan gelaran West Java Investement Summit (WJIS) yang dilakukan tiap tahun, sehingga potensi ekonomi banyak dilirik para investor,tutur Anggota  Legislator (Aleg) partai berlambang banteng moncong putih ini.

Lebih lanjut dikatakan Sum, pihaknya bersyukur dalam WJIS dapat menghadirkan investor-investor dari berbagai negara dan berinvestasi di Jawa Barat meski di tengah pandemi Covid 19. Diambahkan, ajakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama-sama untuk mendukung bagaimana mewujudkan investasi di Jawa Barat agar bisa dimaksimalkan dari berbagai aspek,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini.(Rie/AdPar).