.

Anggota Komisi B Siti Nurjanah Beri Masukan Musrenbang Kecamatan Arcamanik

Caption :Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Hj. Siti Nurjanah, SS.(tengah) menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023, di Kantor Kecamatan Arcamanik,Kamis (3/2/2022). Permana/Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Hj. Siti Nurjanah, SS. menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023, di Kantor Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (3/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Siti Nurjanah mengatakan, pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun berdampak pada seluruh sendi kehidupan di masyarakat. Maka, inovasi dan kreativitas dalam pembangunan, harus menjadi prioritas dan terus ditingkatkan dalam rangka pemulihan kondisi pascapandemi Covid-19.

"Permasalahan yang selalu kita hadapi selama dua tahun pandemi ini, adalah antara anggaran dan kebutuhan program yang selalu defisit. Untuk itu kita harus menerapkan skala prioritas, dengan berinovasi dan terus berkreasi untuk bangkit dari situasi keterbatasan dalam pandemi ini," ujarnya, dalam sambutan di hadapan peserta musrenbang.

Ia pun menuturkan, dengan kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini, bukan hanya menuntut peningkatan kemampuan untuk dapat beradaptasi dengan perubahan zaman. Namun juga, perubahan dalam hal pola pikir untuk berpikir jauh ke depan.

"Mindset (pola pikir) kita sekarang harus ikut berubah, bukan hanya keterampilan untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Dengan kondisi ini, maka kita dituntut untuk terus merencanakan dulu, sebelum adanya anggaran. Dengan seperti ini tujuan dari pembangunan di Kota Bandung akan tercapai menjadi kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis, karena bagi orang-orang yang bersungguh-sungguh, maka akan diberikan petunjuk dan jalan keluar oleh Allah," ucapnya. *