.

Aleg Hj Sumiyati Dukung Pemprov Antisipasi Tangani Lonjakan Covid-19 Varian Omicron

Caption : Hj.Sumiyati, S.Pd,i. M.Pol Anggota legislatif (Aleg) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Hj.Sumiyati, S.Pd,i. M.Pol Anggota legislatif (Aleg) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung Pemprov Jabar mulai menaikkan status kesiagaan Covid-19 karena adanya lonjakan penyebaran virus corona  varian Omicron beberapa hari belakangan ini.

Bunda Sum berharap masyarakat mematuhi segala peraturan yang berlaku agar penyebaran Omicron  dapat teratasi.,meskipun vaksinasi telah dilakukan bukan berarti kekebalan tubuh langsung terbentuk sehingga protokol kesehatan harus tetap menjadi perhatian bersama,tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini selalu memakai masker dalam beraktifitas,menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun agar bakteri dan kuman mati,jelas ibu dari tiga orang putra ini,Selasa 1 Febuari 2022.

 

“Yang paling terpenting adalah bagaimana kita semua menjaga pola hidup yang sesuai dengan protokol kesehatan. Jangan sampai abai dan hindari pontensi-potensi terjadinya penularan virus. Dan masyarakat harus mendapatkan vaksinasi sehingga perlindungan diri dari serangan Omicron bisa lebih baik,” pesannya. 

 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Jabar Hj Sumiyati, S.Pd. M,I Pol mengajak seluruh elemen masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19.Bentuk dukungan dalam memerangi pandemi Corona Virus Desease-19 tersebut adalah dengan mau di vaksin dan menerapkan Protol Kesehatan (Prokes) dengan ketat dalam, melaksanakan rutinitas keseharian.

Ditambahkan Sum sehebat apapun kebijakan pemerintah pusat, provinsi kota kabupaten sampai dengan desa kalau tidak di ikuti oleh masyarakat rasanya kebijakan itu menjadi sia-sia,tegas Bunda Sum.

"Karena itu ayo sama-sama baik pemerintah nya masyarakatnya semua elemen untuk sama-sama memerangi virus Corona atau Covid-19 ini.Kalau kita sudah di vaksin virus itu bukan berarti virus ini (Covid-19) tidak ada, penyakit ini tentunya masih ada,ini hanya sebagai upaya memperkuat imun tubuh kita" pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meluputi Kota Bekasi dan Depok ini.

Perlu diketahui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melakukan pencegahan penularan varian Omicron di kawasan Bodebek dan Bandung Raya hal itu di ungkapkannya dalam Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Baratdi gedung Sate Senin 31 Januari 2022  

Saat ini, ruang isolasi di beberapa titik yang ada di wilayah Jabar sekarang dipergunakan sebagai tempat karantina bagi warga yang terinfeksi virus COVID-19 yang gejalanya mirip Omicron. 

"Ruang-ruang isolasi yang kita sediakan di seluruh Jawa Barat itu ada sekitar 120-an. Saat ini sudah ada warga yang menjalani karantina di fasilitas negara (pusat isolasi terpadu)," ungkapnya.(Rie/AdPar)