Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Jabar Dapat Mencontoh Program Program Simperum Jateng

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:23 WIB Last Updated 2022-01-26T10:25:11Z

Caption : Ketua Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat KH. Tetep Abdul Latip saat memimpin kunker
                             ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG.LENTERAJABAR.COM, – Pola perencanaan perumahan dengan Sistem Informasi Perumahan (Simperum). Dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan bisa di adopsi Jawa Barat.

Demikian disebutkan Ketua Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat KH. Tetep Abdul Latip saat melakukan kunjungan Kerja (Kunker) Ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah terkait dengan Studi Komparansi Program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Provinsi Jawa Tengah. Selasa, (25/1/2022).

Diungkapkan. Kunjungan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ini untuk mendapatkan penjelasan tentang program terobosan dari Provinsi Jawa Tengah bagi perumahan masyarakat miskin.

"Alhamdulillah hari ini komisi IV berkesempatan untuk berkunjung ke dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan informasi tentang terobosan-terobosan upaya untuk menanggulangi permasalahan perumahan untuk kelompok masyarakat miskin,"Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan politisi dari partai keadilan sejahtera (pks) ini ada beberapa program yang diharapkan bisa di adopsi dari Provinsi Jawa Tengah, diantaranya pola perencanaan dengan Sistem Informasi Perumahan (Simperum).

"Juga kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota bahkan pemerintah dengan para pengusaha untuk membangkitkan komunitas komunitas yang ada, sehingga bisa lebih memperhatikan saudara saudara mereka yang belum mempunyai tempat tinggal yang layak sehingga rasa gotong royong antar sesama dapat tumbuh kembali di tengah tengah masyarakat," pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XV meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya ini.(Rie/Adv)

×
Berita Terbaru Update