Notification

×

Iklan

Iklan

Kasisdik Dedi Supandi : Pelaksanaan PTM 100 Persen di Jabar Menyesuaikan Evaluasi Nataru

Rabu, 05 Januari 2022 | 14:11 WIB Last Updated 2022-01-05T07:11:44Z

Caption : Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,–Pemda Provinsi Jawa Barat menyatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Jabar akan menyesuaikan evaluasi natal dan tahun baru (nataru). 

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi menegaskan, Jabar sudah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka 100 persen. Persiapan dan evaluasi pun sudah dilakukan sejak semester satu atau semester ganjil lalu. 

"Namun kita tetap berhati-hati dan terus melakukan pengawasan kesiapan di sekolah terutama mengenai sarana protokol kesehatan, dan aturan lain sesuai arahan Pemerintah Pusat" kata Dedi di Kota Bandung, Rabu (5/1/2022). 

Meski sebagian besar wilayah di Jabar masuk dalam kewaspadaan level 1 dan 2, dan bisa menerapkan PTM 100 persen, ada beberapa wilayah di level 1 dan 2 yang akan menunda pelaksanaan PTM. 

Untuk beberapa daerah terutama di Jabodetabek dan wilayah yang capaian vaksinasinya masih kurang, pelaksanaan PTM  100 persen akan menunggu perkembangan hingga akhir Januari. 

"Jka tidak ada kenaikan kasus atau hal lain, sambil terus meningkatkan capaian vaksinasi,  mereka dapat memulai PTM 100 persen di bulan Februari,"  jelas Dedi. 

Sementara bagi daerah yang masuk level kewaspadaan 3 tetap melakukan PTM terbatas dengan kapasitas siswa 50 persen atau hybrid. 

"Artinya ada pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah, dan sisanya tetap melalui daring" ujarnya. 

Dedi juga menegaskan, Dinas  Pendidikan Jabar sudah meminta kepada para kepala cabang dinas untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota guna memastikan pelaksanaan PTM berjalan lancar. 

Ada pun penetapan PTM 100 persen ini untuk semua jenjang pendidikan. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update