Notification

×

Iklan

Iklan

Ridwan Kamil Ajak Alumni ITB Edukasi Masyarakat Penggunaan Energi Baru Terbarukan

Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:17 WIB Last Updated 2021-12-18T09:17:31Z

Caption: Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara Welcoming Dinner IA-ITB di Aryaduta Hotel Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung terus  menyosialisasikan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) pascapandemi COVID-19. 

Ridwan Kamil yang juga lulusan ITB berharap bisa bersinergi dengan Pemda  Provinsi Jabar mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menggunakan EBT.

"Kalau IA ITB berkontribusi tentang energi baru terbarukan saya akan acungi jempol," ujarnya saat menghadiri acara Welcoming Dinner IA-ITB di Aryaduta Hotel Bandung, Jumat (17/12/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil meminta seluruh jajaran IA-ITB mulai memikirkan tatanan kehidupan baru pascapandemi COVID-19 yang bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. 

"Jabar pun telah menyiapkan kehidupan post-COVID-19 dan saya tunggu hasil dari rakernas IA ITB untuk men-support Pemda Provinsi Jabar," imbuhnya. 

Di para alumni ITB, Gubernur memaparkan mengenai tujuh ekonomi baru yang akan menjadi andala Jabar. Terdapat dua aspek penting yang dapat menarik investasi dalam peningkatan ekonomi, yaitu kualitas infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia.

"Terdapat tujuh ekonomi baru yang akan menjadi kekuatan Jawa Barat, yaitu investasi, kemandirian pangan (swasembada), kesehatan, manufaktur, inovasi digital, green bussiness sustainability dan pariwisata," tutupnya. 

Pertemuan dengam alumni ITB berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum memasuki ruangan, para peserta terlebih dahulu swab antigen dan terdapat beberapa tempat handsanitizer.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update