.

Legislator Apresiasi Kontribusi BUMD Terhadap pendapatan Daerah

Caption : Anggota Legislatif (Aleg) Komisi III DPRD Jabar, Hj.Sumiyati, S.Pd.I, M.IPol

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Komisi III DPRD Jawa Barat memberikan apresiasi bagi BUMD milik Pemprov Jabar yang sudah memberikan dividen bagi pendapatan daerah (PAD). Bahkan Komisi III juga akan support lagi agar BUMD tersebut dapat lebih meningkatkan kinerja.

Bagi BUMD Jabar yang telah memberikan dividen tentunya akan kita support terus, agar kinerjanya semakin meningkat, sehingga penghasilan meningkat dan tentunya lebih besar lagi dalam memberikan dividen.

Hal ini dikatakan  Anggota Legislatif (Aleg) Komisi III DPRD Jabar, Hj.Sumiyati, S.Pd.I, M.IPol, saat di minta tanggapannya melalui telepon selulernya, di Bandung,Ahad (12/12/2021).

Dikatakan, Sum  Kita ( DPRD Jabar-red) tidak ingin agar pendapatan BUMD itu jadi staknan, karena pembangunan di Jabar ini membutuhkan anggaran. Mana mungkin kita dapat mensejahterakan masyarakat Jabar yang sudah mencapai 50 juta jiwa ini dengan pendapatan seperti saat ini, segitu-gitu aja.   Maka kita dorong seluruh BUMD dapat menggali potensi besar yang ada di Jabar ini. 

Harapan dengan terbukanya investasi harus bersinergi untuk memajukan BUMD di Jabar.Untuk mewujudkan harapan itu, seluruh potensi termasuk BUMD perannnya harus dimaksimalkan.

Sum, yang juga anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan di masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir, target pemulihan ekonomi merupakan target yang diharapkan dapat terealisasi secara maksimal.

PT Jasa Sarana ungkap sum bisa diperankan dalam beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur. Hal yang menjadi alasannya, PT Jasa Sarana mempunyai salah satu cabang usaha diantaranya yang dikelola oleh PT Jabar Bumi Kontruksi.

Dengan adanya bidang usaha itu, PT Jasa Sarana bisa dilibatkan dalam pembangunan jalan, termasuk jalan tol.Kinerja PT Jasa Sarana dalam mengelola Pembangunan jalan tol , beberapa tahun ke belakang sudah ada, diantaranya keikutsertaan dalam pembangunan Jalan Tol Soroja.

Menurutnya dari laporan yang diterima, PT. Jasa Sarana ada andil di pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.Dengan sudah menunjukkan kinerja di pembangunan Jalan lain,  yang sudah sukses harapannya PT Jasa Sarana bisa berpartisipasi juga di pembangunan infrastruktur yang baru.

Dengan ekspansi di pembangunan jalan baru, harapan berikutnya kinerja terus meningkat sehingga sumbangsih untuk PAD,tutur Sumiyati wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar VIII Kota Bekasi dan Depok ini.(Rie/AdPar)