.

Kang Icak Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat yang di Sampaikan Saat Reses

Caption : Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Golkar,H Phinera Wijaya SE saat Reses I Tahun sidang 2021 - 2022 di Kampung Kadugede, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI.LENTERAJABAR.COM
,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Provinsi Jawa Barat,Sebanyak 120 Anggota DPRD  Provinsi Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses yang merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen sebagaimana di atur di dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat ,Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,selanjutnya di sebut MD3.

Kegiatan reses ke-l tahun sidang (TS) 2021-2022 di daerah pemilihan masing-masing yang tersebar 15 daerah pemilihan se Jawa Barat.

Kegiatan tersebut juga dilakukan  Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Golkar,H Phinera Wijaya SE Daerah Pemilihan (dapil) Jabar V,  melaksanakan Kegiatan Reses I Tahun sidang 2021 - 2022 di Kampung Kadugede, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Senin, 6 Desember 2021.

H. Phinera Wijaya SE yang akrab di sapa koleganya Kang Icak saat melaksanakan kegiatan reses mendapat respon positif konstituenya.Pada kegiatan reses ini Kang Icak juga didampingi Sultan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Ketua Umum Gabungan GSKI Yusuf Munawar yang juga Sekertaris PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat.

Kegiatan reses ini merupakan kewajiban Anggota DPRD yang harus dilaksanakan meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini.Selain menampung aspirasi, dia  juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan  (Prokes) yang ketat dengan senantiasa menerapkan 5M yaitu Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktivitas. 

Pada kegiatan jaring aspirasi tersebut politisi senior partai berlambang pohon beringin ini mengemuka persoalan insfrastruktur,sanitasi, bantuan pembangunan, ruang kelas dan lain-lain yang disampaikan oleh warga.

Kang Icak yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jabar yang membidangi keuangan ini berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat,karena itu merupakan tanggungjawab saya,tutur pria berkacamata yang juga Ketua IPSI Provinsi Jawa Barat .(Rie/Red)