.

Wagub Lepas Sepeda Santai, Kemudian Hadiri Rakor Badan Permusyawaratan Desa

Caption : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Rapat Koordinasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Ciamis di Aula Desa Ciparigi, Kabupaten Ciamis

TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melepas Peserta Sepeda Santai Noris Fun Day #4 di Jl. Yudanegara Kota Tasikmalaya, Minggu (21/11/2021).

Wagub Jabar Uu Ruzhanul mendukung acara tersebut. Menurutnya, olahraga, termasuk bersepeda, penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Apalagi di masa pandemi, selain menjaga protokol kesehatan serta menjalani perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), olahraga pun dapat membuat tubuh selalu bugar.

"Olahraga penting agar memiliki tubuh dan jiwa yang sehat," kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul. 

Wagub Jabar Uu Ruzhanul menambahkan, kegiatan bersepeda juga menjadi ajang silaturahim yang memperkokoh networking dan menjadi ruang hiburan di akhir pekan.

"Hati-hati di jalan, kami doakan supaya dapat badan yang sehat, dan selamat sampai ke rumah masing-masing," ucapnya.

Setelah melepas peserta Sepeda Santai Noris Fun Day #4, Wagub Jabar Uu Ruzhanul menghadiri Rapat Koordinasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Ciamis di Aula Desa Ciparigi, Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Wagub Jabar Uu Ruzhanul mendorong PABPDSI Ciamis untuk menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat desa dan menyampaikannya kepada pemerintahan desa serta pemerintah di berbagai tingkat. 

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul berharap PABPDSI mampu menghadirkan sinergisitas program pembangunan, mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, sampai desa.

"Sekarang BPD punya jaringan yang hebat, bukan hanya di kabupaten, tapi juga di tingkat provinsi, sampai ke tingkat nasional. InsyaAllah ada jalur instruksi yang jelas," kata Uu Ruzhanul. 

Wagub Jabar Uu Ruzhanul  menegaskan, jika pemerintahan desa merupakan salah satu ujung tombak pembangunan. "Maka saya berharap BPD harus menjadi corong pemerintah dalam menjalankan program- program pembangunan," tuturnya.

Apalagi, BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Sehingga setiap anggota BPD harus memiliki daya dorong terhadap suksesnya cita-cita pembangunan, termasuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.(Ade/Red)