Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Hadiri Pembukaan Peparnas XVI/2021

Sabtu, 06 November 2021 | 11:58 WIB Last Updated 2021-11-06T04:58:34Z

Caption : Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri pembukaan Peparnas XVI/2021 di Stadion Mandala, Kab Jayapura, Papua.

KAB. JAYAPURA.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 yang dibuka Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, di Stadion Mandala, Kab Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.

Dalam helatan olahraga atlet berkebutuhan khusus tersebut, Wagub Uu Ruzhanul Ulum memohon doa dan dukungan dari seluruh Warga Jawa Barat. Supaya atlet- atlet Jabar bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik.

"Ayo kita alirkan doa dan dukungan bagi saudara kita, atlet- atlet Jawa Barat yang sedang berjuang di Peparnas XVI 2021 di Papua pada 5 -15 November," ungkap Pak Uu disela acara. 

"Semoga pejuang-pejuang olahraga Jawa Barat bisa kembali mengulang sukses meraih juara umum saat PON XX kemarin," harapnya.

Sebelumnya, Wagub Uu juga telah menyempatkan diri menemui atlet- atlet Peparnas Jabar yang tengah berlatih. Selain itu, sosok Panglima Santri juga menemui pelatih dan manager memberikan wejangan dan arahan.

Pak Uu pun tak lupa, selalu mengingatkan agar kontingen Jabar punya mental bertanding, dan mental juara, dan tak lupa mengedepankan sportivitas selama bertanding.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang hadir membuka helatan akbar itu secara resmi, mengatakan bahwa para atlet Peparnas merupakan obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi.

Ia pun menggelorakan semangat pantang menyerah, dan memotivasi agar semua yang bertanding punya mental kuat hingga tak pernah takut gagal.

"Sukses menanti kalian semua. Selamat berkompetisi, bangun sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi," ucap Wapres RI.

Bukan sekedar kompetisi olahraga biasa, lebih dari itu, Peparnas merupakan ajang pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan dalam meraih prestasi.

"Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa sesuai dengan semboyan sehati mencapai tujuan ciptakan prestasi," ucap Wapres.

"Kalo Torang bisa! Ko juga bisa!” tutur Wapres.

Sementara itu, Ketua Umum PB Peparnas, yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe menegaskan bahwa Peparnas bukan pelengkap PON XX Papua yang baru ditutup. Namun Peparnas merupakan wadah yang sama serta sejajar dengan PON XX.

Lukas mengatakan Papau sebagai tuan rumah akan mempersiapkan Peparnas ini dengan hati yang tulus serta semangat yang tinggi. 

"Peparnas XVI ini adalah panggung kesetaraan, di mana setiap orang yang ada di negeri ini punya kesempatan yang sama untuk mengharumkan nama bangsa," pungkasnya.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update