.

Wagub Ajak Warga Jabar Tegakkan Solidaritas

Caption: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut.(foto istimewa)

GARUT.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat untuk peduli sesama. Menurutnya solidaritas penting untuk menegakkan nilai -nilai persatuan dan kesatuan.

Jika ada warga yang membutuhkan di sekitar tempat tinggal, maka sudah sepatutnya warga yang mampu bahu membahu menolong orang tersebut. 

Hal tersebut  dikatakan Wagub  Uu di sela kegiatannya menyerahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan serta di Desa Sukawening, Kecamatan Pasanggrahan Kabupaten Garut.

"Saya minta warga untuk menyisihkan harta, tenaga, dan yang lainnya," kata Wagub  Uu Ruzhanul Ulum.

Di samping itu, katanya,  agar lebih terkoordinasi warga ataupun donatur bisa patungan dengan aparat RT/ RW/desa setempat. Sehingga masalah sosial di suatu lingkungan bisa diselesaikan dengan tepat.

Saat ini pun, Pemda Provinsi Jawa Barat memiliki kanal aduan kemanusiaan bertajuk Jabar Quick Response (JQR), yang siap hadir memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan sosial.

Dengan tolong-menolong dalam kesabaran dan ketakwaan, diharapkan masyarakat Jabar akan semakin kuat, semakin mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin, karena hadirnya keberkahan.

Menurut Wagub  Uu Ruzhanul, kerelaannya datang ke rumah- rumah warga yang tidak layak huni hingga ke pelosok merupakan upayanya agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah Jabar secara langsung.

"Kami Pemda Provinsi Jabar selalu berusaha hadir di saat masyarakat membutuhkan, dengan begitu masyarakat bisa merasakan kehadiran kami," Kata Wagub  Uu Ruzhanul.

"Kalau ada informasi melalui media sosial ataupun ada masyarakat yang menyampaikan tentang keluhan yang kiranya bisa ditindaklanjuti, kenapa tidak," Pungkas Wagub  Uu Ruzhanul.(Rie/Red)