Notification

×

Iklan

Iklan

Puspaga Kota Bandung Raih Predikat Tertinggi Ramah Anak

Senin, 22 November 2021 | 10:32 WIB Last Updated 2021-11-22T03:32:05Z

Caption : Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah Oded  bersama jajaran pengurus

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Setelah melewati proses standarisasi dan sertifikasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Kota Bandung akhirnya meraih predikat tertinggi yakni ‘Ramah Anak’. 

Demikian hasil tersebut di umumkan dan dikeluarkan Kemen PPPA .

Untuk memperoleh predikat Ramah Anak ini, Puspaga Kota Bandung telah memenuhi beberapa indikator penilaian.

Di antaranya kelembagaan, sumber daya, program dan layanan/kegiatan, persyaratan protokol layanan selama masa pandemi Covid-19 dan kenormalan baru, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan.

Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengungkapkan, dengan sertifikasi ini menunjukkan hasil dari upaya Puspaga Kota Bandung yang senantiasa memfasilitasi ruang-ruang ekspresi bagi anak. Terrmasuk melibatkan anak dalam berbagai kegiatan pembangunan kota.

Menurutnya, dengan prinsip semua anak adalah anak kita, Kota Bandung melalui Puspaga terus berkomitmen mengajak masyarakat untuk mencintai anak sepenuh hati.

“Dan tentu saja dengan meningkatkan kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk memfasilitasi kebutuhan- kebutuhan anak yang ramah anak di Kota Bandung,” ungkapnya, Sabtu 20 November 2021.

Perlu diketahui, standar pelaksanaan layanan Puspaga merupakan acuan bagi pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dalam memperkuat atau mengembangkan layanan Puspaga.

Dengan harapan layanan Puspaga dapat berfungsi secara optimal dan akuntabilitas layanan dalam mewujudkan kualitas keluarga dan perlindungan anak dapat tercapai.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update