Notification

×

Iklan

Iklan

Penanganan Pandemi Covid-19, Pemkab Bandung Terima Bantuan 20.000 Masker dari SEG

Senin, 29 November 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-11-30T00:43:46Z

Caption : Bupati Bandung, Dadang Supriatna di dampingi Wakil Bupati Sahrul Gunawan saat menerima bantuan berupa masker dari Star Energy Geothermal, Ismail Hidayat .(foto IST)

SOREANG,KABUPATEN BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
,--Kepedulian sosial diimplementasikan Star Energy Geothermal (SEG) dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengapresiasi apa yang telah dilakukan Star Energy Geothermal ikut membantu penanganan pandemi Covid-19.

Demikian hal tersebut di katakan Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna saat menerima  bantuan berupa masker kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sebanyak 20.000 buah.

Menurut Bupati, penanganan pandemi memang tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Penanganan pandemi harus dilakukan semua pihak.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Harapannya pandemi berakhir dan roda perekonomian khususnya di Kab Bandung kembali bergerak maju. Perekonomian kita semakin tumbuh,"tutur mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Head of Dept Power Plant Operation PLTP Wayang Windu Ismail Hidayat kepada kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna, seusai upacara HUT Korpri ke-50 di Lapangan Upakarti Kantor Pemkab Bandung di Soreang, Senin, 29 November 2021.

Head of Policy, Government, & Public Affairs SEG, Nungki Nursasongko, mengatakan, bantuan masker ini adalah satu dari sekian banyak bantuan yang telah disalurkan oleh SEG untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayah tersebut

“Kami juga ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Bandung beserta jajarannya, dokter, perawat, dan seluruh petugas medis (tenaga kesehatan) yang telah berjuang di garis terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Nungki.

Lebih lanjut dikatakannya SEG dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan memberikan beragam bantuan berupa cover suit/hazmat suit, ventilator, purifying air respiratory, baby incubator electric bed, masker N95, surgical mask, sarung tangan, goggles, hand sanitizer, disinfektan, rubber boots, dan Airvo2 oxygen therapy set.

Bantuan ini telah disalurkan kepada rumah sakit-rumah sakit rujukan pemerintah yang berada di Jakarta, Bandung, Kabupaten Bandung, Garut, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor. SEG juga turut membantu lebih dari 4.000 anggota masyarakat di sekitar wilayah operasi dengan memberikan sembako.

Selain itu juga SEG turut berpartisipasi aktif mengajak masyarakat untuk tetap disiplin Protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya preventif,dengan menerapkan prokes 5M yang ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. (Ferry Ardiansyah)

×
Berita Terbaru Update