.

Komisi 1 Kunker Tinjau Kawasan Desa Digital Cibiru Wetan Cileunyi

Caption : Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat saat kunker di Desa Cibiru Wetan.Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Jabar Digital Service, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat melalui inisiatif “Desa Digital” berusaha menjadikan pembangunan lebih inklusif dengan memastikan pemanfaatan teknologi dirasakan pula oleh masyarakat desa.

Menyikapi hal tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kabupaten Bandung dalam rangka Meninjau Kawasan Desa Digital yang berada di Desa Cibiru Wetan.Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis, (25/11/2021). 

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Ahab Sihabudin menyebutkan, Desa Cibiru Wetan merupakan konsep desa yang realisasinya paling maju dan unik. Sebab, dari beberapa desa digital di Jabar, desa ini sudah siap dengan digitalisasinya.

Menurut anggota legislatif (Aleg) dari Partai Keadilan Sejahtera ini,sangat membanggakan, khususnya bagi masyarakat desa yang ada di Jabar harus turut mensukseskan desa digital ini sebagai kemajuan daerah pedesaan,tutur Ahab.

Melalui kegiatan ini Kepala Desa Cibiru Wetan Hadian Supriatna. SP.mengapresiasi kunjungan kerja para wakil rakyat yang duduk di komisi 1  DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Program desa digital ini launchingnya dimulai Rabu 2 Juni 2021  dilaksanakan di Desa Cibiru Wetan mewakili cluster kawasan desa digital Cibiru Wetan-Cinunuk-Cileunyi Wetan sebagai cluster pertama desa digital di Kecamatan Cileunyi dan Kabupaten Bandung,jelas Hadian.

Menurut Hadian program ini untuk mendobrak kesenjangan warga desa dan kota dalam hal akses pengetahuan informasi dan teknologi melalui program Desa Digital ini.

Pengembangan desa digital dilakukan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa, melalui pemberdayaan masyarakat desa yang dapat memberikan manfaat ekonomi. Oleh karena itu, pemerintah terus meningkatkan percepatan akses dan pembangunan infrastruktur digital untuk melayani publik secara cepat dan efisien.(Rie/Red)