Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta Terkena Refocusing Anggaran

Senin, 08 November 2021 | 19:52 WIB Last Updated 2021-11-14T10:31:52Z

Caption : Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat saat kunjungan kerja  ke Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta. 

PURWAKARTA.LENTERAJABAR.COM
, -- Dampak refocusing anggaran tahun 2021 karena pandemi terjadi pada anggaran Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta yang besarannya hampir lima milyar rupiah.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati mengatakan, bahwa pada pelaksanaan anggaran untuk tahun 2021 Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta terkena Refocusing dari 1,7 Miliar turun menjadi 1,2 Miliar.

“Pada Perencanaan awal Anggaran 1,7 Miliar lalu terkena refocusing menjadi 1,2 Miliar, dimana 1,2 Miliar ini terdiri dari belanja modal, belanja operasional kurang lebih 1 miliar dengan pelaksanaan program 10 kegiatan, dan 15 sub kegiatan," ucapnya di Kabupaten Purwakarta, Senin, (08/11/2021).

Pras menyebut, hasil evaluasi dari Komisi IV sendiri ada beberapa pencapaian yang harus ditingkatkan, yaitu salah satunya untuk administrasi tambang yang dirasa belum mencapai target.

“Salah satu pencapaian yang harus ditingkatkan pada Cabang Dinas ESDM Wilayah III ini yaitu administrasi tambang dimana targetnya 58 persen namun pada pelaksanaannya masih 25 persen, dan untuk kelistrikannya sendiri sudah hampir tercapai 60 persen," katanya.

Ia mengharapkan pada tahun 2022 Anggaran untuk Cabang Dinas ESDM ini bisa ditambahkan, namun demikian capaian – capaian lain yang belum bisa maksimal dapat dimaksimalkan terutama permasalahan listrik di wilayah III Purwakarta serta permasalahan energi baru terbarukan.(Ade/Ad)

×
Berita Terbaru Update