.

Anggota Banggar Daddy Rohanady : Kunker ke RSUD Al Ihsan Cari Info Terkait Potensi BLUD

Caption : Anggota Badan Anggaran H. Daddy Rohanady (kiri) baju batik dan Pimpinan Banggar saat kunker ke RSUD Al Ihsan  terkait dengan Potensi BLUD di Kabupaten Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, – Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja ke RSUD Al Ihsan dalam rangka mendapatkan informasi terkait dengan Potensi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Kabupaten Bandung. Jumat, (12/11/2021).

Menurut anggota Badan Anggaran H. Daddy Rohanady Kunjungan Kerja (kunker) ke RSUD Al Ihsan tersebut,para wakil rakyat ingin mendapatkan masukan dari mitra kerja guna mendukung diberlakukan Sistem Organisasi Tata Kerja (SOTK) di beberapa dinas nantinya akan ada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Lebih lanjut dikatakan Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat Drs.H Daddy Rohanady . nantinya hasil kunjungan kerja ini akan dilaporkan dan dibahas kembali oleh Badan Anggaran atau Banggar DPRD Provinsi Jawa Barat untuk diputuskan. 

Masukan atau temuan - temuan yang kita dapatkan dalam kunker ini, nantinya akan kita sampaikan dan dibahas kembali oleh badan anggaran untuk diputuskan seperti apa sesungguhnya kebijakannya,

Saat ini Banggar sedang membahas dan mengumpulkan informasi mengenai potensi bila nantinya di BLUD beroperasional,kontribusi apa saja yang di berikan unit kerja tersebut terhadap kas daerah,tutur politisi partai berlambang burung garuda ini. 

Menurutnya, keterbukaan pendapatan sangat penting. sebab, akan berpengaruh terhadap kebijakan penyusunan APBD khusunya pada item belanja.Artinya,ketika mengambil keputusan tidak salah. Terlebih setiap keputusan dalam anggaran itu sifatnya mengikat baik di legislatif maupun eksekutif.

Lebih lanjut dikatakan Daddy  kunker ini merupakan wadah untuk menyerap aspirasi atau masukkan dalam Rancangan Kebijakan Umum pada tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, tutur wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar XII Kabupaten Cirebon,Indramayu dan Kota Cirebon ini. 

Ditambahkan Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat ini,kunker ke mitra kerja ini dapat diketahui program kerja (proker) dengan dengan demikian terjadi sinkronisasi pendanaan dalam hal ini pengganggaran (Budgetting) sesuai dengan fungsi DPRD,pungkas Daddy yang juga anggota komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini.(Rie/AdPar)