Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Pastikan Vaksinasi Merata dari Sabang sampai Merauke

Minggu, 03 Oktober 2021 | 20:07 WIB Last Updated 2021-10-03T13:07:38Z

Caption : Presiden JokoWi bersama ketua DPR RI Puan Maharani saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati, Kab Merauke, Provinsi Papua pada Ahad, 3 Oktober 2021. Foto: BPMI Setpres/Rusman

MERAUKE.LENTERAJABAR.COM
,-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan pelajar di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Ahad, 3 Oktober 2021. Presiden memastikan bahwa program vaksinasi dari Sabang sampai Merauke berjalan dengan baik dan merata.

“Siang hari ini saya datang ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, untuk melihat program vaksinasi yang dilaksanakan di sini. Saya ingin memastikan bahwa dari Sabang sampai Merauke pemerataan vaksin itu ada dan vaksinasi itu berjalan dengan baik,” ucap Presiden.

Kepala Negara berharap vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penularan virus korona sekaligus menghambat penyebarannya. Presiden pun mengapresiasi antusiasme masyarakat Kabupaten Merauke terkait kegiatan vaksinasi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh adat, tokoh agama, yang telah membantu menjelaskan kepada masyarakat. Dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke dan Papua yang telah antusias untuk ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Presiden pun berharap antusiasme masyarakat terkait program vaksinasi juga dapat dirasakan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Papua.

“Di sini saya melihat pelajar, masyarakat semuanya antusias dan kita harapkan di semua kabupaten dan kota di Provinsi Papua juga melakukan hal yang sama,” ucap Kepala Negara.

Presiden Jokowi juga kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Perlu saya ingatkan bahwa Covid-19 ini tidak mungkin hilang secara total. Oleh sebab itu, sekali lagi, kita harus belajar hidup dengan Covid-19 dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling utama memakai masker,” tandasnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Red/**)



×
Berita Terbaru Update