.

Legislator Dukung Kolaborasi Pengelolaan Aset BUMD Guna Peningkatan PAD

Caption : Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja ke PT. Langen Krida Pratyangga, Tbk, Pengelola Bandung Giri Gahana Golf di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM
,-- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran strategis di tengah pandemi COVID-19. Dengan inovasi dan kolaborasi, BUMD dapat mendorong pemulihan ekonomi.Gubernur meminta BUMD Provinsi Jabar untuk memperkuat kolaborasi dan memaksimalkan potensi ekonomi Jabar pascapandemi COVID-19.

Merespon hal tersebut sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi keuangan yang mana, salah satu mitra kerjanya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) garapannya meliputi; Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah.

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja ke PT. Langen Krida Pratyangga, Tbk, Pengelola Bandung Giri Gahana Golf di Kabupaten Sumedang dalam rangka Meninjau dan Evaluasi Aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Jumat, (15/10/2021).

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) pun mendorong BUMD Jabar untuk menjadi motor penggerak perekonomian daerah di berbagai sektor. Mulai dari pertanian, pariwisata, sampai logistik.

Semoga hal tersebut, dapat ditindaklanjuti oleh seluruh BUMD,dengan mengimplementasikan dalam berbagai aksi nyata.Demikian hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Jabar, Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol saat di hubungi melalui telepon selulernya.

Menurut Bunda Sum sapaan akrab srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini mengungkapkan sangatlah realistis jika BUMD berkolaborasi yang bisa dilakukan PT. Langen Krida Pratyangga, Tbk, Pengelola Bandung Giri Gahana Golf di Kabupaten Sumedang dalam pengembangan usaha karena potensi itu ada untuk meningkatkan kinerja sehingga dapat mendongkrak pendapatan yang berkontribusi pada PAD Pemda Jabar.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Bekasi ini mendukung kolaborasi pengelolaan aset BUMD tersebut seiring dengan membaiknya kondisi pandemi tentunya aktivitas masyarakat semakin meningkat yang tentunya akan mengeliatkan roda perekonomian, pungkas Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat ini.(Rie/Adikarya)