.

DPRD Jabar Akan Teruskan Tuntutan BEMSI Jabar

Caption : Pengunjuk rasa BEM SI tersebut ditemui langsung Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe Sekretaris Komisi 1 Sadar Muslihat  dan anggota R. Teddy, serta Anggota komisi IV Daddy Rohanady.

BANDUNG.LENTGERAJABAR.COM
,-- Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) menyambangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat pada Kamis (21/10/2021) sore.

Mereka mengkritisi dua tahun kinerja kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, sekaligus mendesak agar pemerintah menyelesaikan 10 tuntutan mahasiswa,

Berdasar  informasi sepuluh tuntutan itu, yakni jamin kebebasan akademik, biaya pendidikan yang berkeadilan, pendidikan aman dari kekerasan seksual, serta tegakkan marwah akademik, pemulihan ekonomi.

Kemudian mencabut UU KPK, Minerba dan Cipta kerja, revisi UU ITE, tuntaskan pelanggaran HAM, hentikan pembungkaman demokrasi, penuhi hak nakes, hentikan proyek strategis bermasalah, deklarasikan darurat iklim dan reforma agraria kemudian evaluasi total kabinet Indonesia Maju.

Pengunjuk rasa BEM SI tersebut ditemui langsung Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe Sekretaris Komisi 1 Sadar Muslihat  dan anggota R. Teddy, serta Anggota komisi IV Daddy Rohanady.

Dalam audiensi nya, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, pihaknya telah menerima aspirasi dari masa aksi dan akan meneruskan nya ke pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Aspirasi nya mengenai, pencemaran lingkungan di Cirebon dan Indramayu, serta masalah pendidikan di Jawa Barat," katanya politisi dari partai Gerindra ini di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady menyebut, pihaknya langsung menanggapi tuntutan tersebut dengan langsung berkoordinasi untuk melakukan rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat untuk membahasnya.

"Besok pagi kami minta rapat untuk mengetahui itu sebenarnya posisi nya ada dimana, baca petanya seperti apa," tambah Daddy.

Dalam tuntutannya, mereka meminta DPRD Jabar menyampaikan tuntutan mereka kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai pencemaran lingkungan di Cirebon dan Indramayu serta ketimpangan dan masalah pendidikan di Jawa Barat. Selain itu BEMSI juga meminta untuk menyampaikan ketidakpuasan nya terhadap kinerja pemerintah pusat ke pihak terkait.(Rie/Red)