.

Sinergi Foundation Gulirkan Pinjaman Tanpa Bunga Riba, Berdayakan Usaha Kecil

Caption : para pelaku usaha mikro yang mendapat pnjaman modal tampa riba (foto :dok istimewa)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Melalui donasi zakat dan wakaf masyarakat, Sinergi Foundation terus menebar manfaat bagi sesama. Salah satunya dengan memberikan pinjaman tanpa bunga pada masyarakat.

“Alhamdulillah, program ini diharapkan terus membantu UMKM semakin amanah & berkah di bisnisnya, membuka lapangan baru, dan tentu terus meningkatkan skala bisnisnya,” tutur CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Saat ini, jelasnya , program pinjaman tanpa bunga ini masih sangat terbatas diberikan pada mitra yang telah diseleksi. “Namun kedepannya, seiring dengan pematangan program, semoga mitra yang menerima manfaat ini bisa lebih banyak lagi. Aamiin,” ungkap Asep.

Caption : Mas Tova, warga Depok penerima bantuan modal tanpa bunga dari  Sinergi Foundation

Dari sini, masyarakat terbantu untuk membayar kontrakan rumah yang menunggak, biaya nikah, hingga berkurban.

Tak hanya itu, bekerjasama dengan Baitul Mal Bestari, donasi kita pun turut memajukan UMKM dengan memberikan suntikan modal bisnis. Salah satunya Mas Tova, warga Depok, yang diberi modal untuk membuka kios buahnya.


Caption :  Sri Wahyuni penerima bantuan tanpa bunga dari Sinergi Foundation

Selain Mas Tova, bantuan ini juga diberikan untuk modal usaha warung warga, angkringan, dan lain-lain.

Seperti yang dirasakan pula oleh Sri Wahyuni. Sebelumnya, Ibu Sri hanya berjualan snack anak-anak saja. “Setelah mendapat pinjaman tanpa riba, saya pun menambah barang dagangannya seperti perlengkapan sekolah, alhamdulillah,” kata warga Compreng Subang ini.