Notification

×

Iklan

Iklan

Pos Indonesia Serahkan Bantuan CSR untuk Yayasan Pendidikan Islam An-Nur Karawang

Jumat, 03 September 2021 | 18:31 WIB Last Updated 2021-09-03T11:31:15Z


KARAWANG.LENTERAJABAR.COM
,--Bentuk kepedulian PT Pos Indonesia (Persero) terhadap dunia pendidikan, dibuktikan dengan menyalurkan bantuan CSR kepada Yayasan Pendidikan Islam An-Nur yang berlokasi di Desa Pegadungan, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero), Nezar Patria kepada Ketua Yayasan Pendidikan Islam An-Nur Agus Kamdani Rasak S.Pd, di kantor yayasan, Karawang, pada Rabu (1/9/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Nezar Patria menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi Pos Indonesia terhadap kegiatan pendidikan dan pengembangan generasi muda.

“Saya cukup terkesan berada di sini. Di sinilah generasi Indonesia Karawang dibentuk, yakni pengenalan awal di tingkat PAUD dan RA. Itu sebabnya, kami membantu pembangunan ruang kegiatan belajar. Mungkin nilai bantuannya tidak seberapa, bagi kami ini kesempatan untuk PT Pos Indonesia untuk berbagi kepedulian dan berkontribusi untuk bisa bermanfaat buat kegiatan pendidikan dan pengembangan generasi muda kita,” ujar Nezar Patria, dalam rilis yang diterima lenterajabar.com, Jumat (3/9/2021).

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap dedikasi para guru yang telah bekerja dan mengajar di yayasan selama ini. Ia berharap agar Yayasan Pendidikan Islam An-Nur terus bertumbuh dan dikelola dengan baik.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Islam An-Nur menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pos Indonesia.

“Mudah-mudahan ini jadi tonggak sejarah kami, Bapak bisa hadir di sini untuk memberikan bantuan secara langsung. Bantuan ini sangat membantu kami guna meningkatkan sarana  dan prasana pendukung sehingga secara fisik layak untuk mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Agus menjelaskan bahwa sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam An-Nur telah berdiri sejak 1996 dan masih beroperasi hingga kini dengan memfasilitasi memfasilitasi pendidikan bagi wargasekitar. Selama masa pandemi Covid-19, sekolah ini pun melakukan penyesuaian bentuk pembelajaran.

“Karena masa pandemi, maka proses pendidikan dilakukan secara terbatas, yang biasa 6 murid hanya 4 murid,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bantuan CSR dari Pos Indonesia tersebut diperuntukkan sebagai dukungan untuk pembangunan gedung PAUD, Raudatul Athfal (RA) dan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam An-Nur Karawang.(Red/Ril) 

×
Berita Terbaru Update