Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPR RI Puan Maharani : Minta Perempuan di Parlemen Pahami Teknologi Digital,Kaukus Parlemen Jabar Respon Hal itu

Kamis, 30 September 2021 | 08:46 WIB Last Updated 2021-09-30T01:46:41Z

Caption : Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani secara virtual dalam acara ‘Women in Tech: Kepemimpinan Perempuan di Era Digital’, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021). Foto: Runi/man

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,-- Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengatakan, dewasa ini teknologi digital saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Untuk itu, ia meminta semua Anggota DPR RI, khususnya para wakil rakyat perempuan untuk melek terhadap hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan Puan secara virtual dalam acara ‘Women in Tech: Kepemimpinan Perempuan di Era Digital’, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021). "DPR RI harus semakin melek digital. Kita anggota dewan yang perempuan harus melek digital, semakin paham digital," ujar Puan.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menilai, teknologi digital dapat meningkatkan kelas Anggota DPR dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan. Dengan begitu, masyarakat secara tidak langsung turut merasakan manfaat teknologi.

"Kita perempuan yang ada di parlemen perlu berpartisipasi aktif, bahwa kemajuan teknolgi digital turut meningkatkan kesejahteraan umum," ujar perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Di samping itu sambung Puan, DPR dan pemerintah juga perlu memberikan ketenangan kepada masyarakat terkait keamanan dunia digital. Agar masyarakat tak tabu dan takut terhadap hal tersebut. "Negara perlu hadir untuk memberi ketenangan bagi rakyat, rakyat perlu tahu dan yakin bahwa negara melindungi data mereka di era digital," ujarnya.

Disadari Puan bahwa teknologi digital juga memiliki dampak negatif di kehidupan masyarakat. Untuk itu, dirinnya menginginkan seluruh elemen masyarakat dapat merasakan manfaat positifnya dan tugas negara untuk mewujudkan hal itu.

Caption : Wakil Ketua DPRD Jabar Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM yang juga  Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat bersama anggota menghadiri Undangan Workshop Literasi Digital

"Kita ingin anak-anak kita sudah tahu sejak awal bahwa mereka dapat menggunakan teknologi digital untuk kegiatan-kegiatan produktif, bukan hanya kegiatan konsumtif," pungkas Menko PMK Periode 2014-2019 ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jabar Dr.Hj.Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM yang juga  Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat bersama anggota menghadiri Undangan Workshop Literasi Digital yang dilaksanakan oleh Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesian (KPP-RI) 2021 dengan tema "Kepemimpinan Perempuan di Era Digital".jelas tete sapaan akrab ineu. 

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini kegiatan tersebut merupakan rangkaian Rapat kerja yang dilaksanakan melalui daring zoom dengan tema "Sinergi Perempuan Parlemen Menuju Indonesia Maju Indonesia Tumbuh", bertempat di Hotel Century Park, Jakarta. (28/9/2021),jelas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang,Majalengka dan Subang (SMS) ini.(Red/Rie)

×
Berita Terbaru Update