Notification

×

Iklan

Iklan

IBISS Universitas Sangga Buana Dorong Pelaku Bisnis Kalangan Mahasiswa Wirausaha

Rabu, 29 September 2021 | 11:07 WIB Last Updated 2021-09-29T12:03:18Z

Caption : Rektor Universitas Sangga Buana saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi IBISS

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Inkubator Bisnis Sangga Buana (IBISS) mendorong para pelaku bisnis baik di kalangan mahasiswa berwirausaha, UMKM, dan Digital Talenta (Startup) untuk berkembang dan bertransformasi dalam inovasi.

Bukan hanya itu, dalam launching program perdananya dengan mengusung tema Driving Entrepreneur Transformation, terdapat dua program besar yang dihadirkan diantaranya Business Incubator dan Accelerator khusus startup teknologi, serta Entrepreneurship Development.

Hal itu dipaparkan Direktur IBISS USB Sangga Buana D.Bernhardin Psi. SE. MM saat sosialisasi Integrasi Program Kerja IBISS dalam Mendukung Inovasi Bisnis Berkelanjutan dan Kurikulum Berbasis MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), di Gedung Serbaguna Universitas Sanggabuana (USB) YPKP Selasa (28/9/2021).

Acara launching yang dibuka secara resmi Ketua Harian Yayasan USB YPKP, Hendra Garnida Ir. MT serta Rektor USB YPKP, Dr. Asep Effendi Msi. ini memproyeksikan program IBISS yang akan berkolaborasi bersama Shopee untuk memfasilitasi para mitra binaan IBISS dengan tipe penjual Produsen, Distributor, Reseller, UMKM, dan Mahasiwa Berwirausaha sampai dengan Ekspor.



"IBISS juga ke depannya akan mengadakan event-event menarik untuk meningkatkan knowledge dan skill yang dibutuhkan di dunia kreatif dan startup saat ini," terang Benhardin yang akrab disapa Kang Dindin ini.

Sementara, sambungnya, untuk pendaftaran dan event tersebut dapat dilakukan di website: ibissypkp.ac.id

Ia meyakinkan, bahwa IBISS memiliki mentor-mentor bisnis yang siap membantu para calon startup dalam pembinaan dan akselerasi pengembangan bisnis.

"Puncak program inkubasi bagi startup yang terpilih adalah Demo Day, dimana startup yang terpilih akan mempresentasikan hasil teknologi aplikasi dihadapan para pimpinan universitas, angel investor, industri, serta profesional entrepreneur," pungkasnya. (**)

×
Berita Terbaru Update