.

Harumkan Nama Bangsa di Ajang Paralimpiade Tokyo, Leani Terima Bonus Pantastis Rp13,5 Miliar

Caption : Momen Jokowi dan Leani bertukar kenang-kenangan itu dibagikan di akun Instagram @Jokowi (Foto Agus Suparto)

BOGOR.LENTERAJABAR.COM
,- Leani Ratri Oktila, orang yang paling beruntung diajang bagi-bagi bonus kepada atlet berprestasi diajang Paralimpiade Tokyo 2020, yang kegiatannya berlangsung di Istana Bogor, Jumat, 17 September 2021.

Bonus untuk para atlet diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), nilainya tidak tanggung-tanggung, peraih Emas Rp5,5 Miliar, Perak Rp2,5 Miliar dan Perunggu Rp1,5 Miliar.

Disebut Leani paling beruntung karena dia adalah atlet penyumbang medali terbanyak diajang Paralimpiade Tokyo 2020, dua emas satu perak. Tak pelak, total bonus yang diterimanya Rp13,5 Miliar.

Sebagai wujud rasa terimakasihnya kepada Jokowi, Leani menyerahkan satu buah raket –yang jadi sarana penghantar prestasinya kepada pemberi bonus (Presiden Jokowi).

Tak diduga, kenang-kenangan pemberian Leani dibalas Jokowi dengan menerakan tandatangannya diraket-raket Leani yang lain –yang juga dibawanya, saat berlaga diajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Momen Jokowi dan Leani bertukar kenang-kenangan itu dibagikan di akun Instagram @Jokowi seperti dilihat LENTERAJABAR.COM, Ahad (19/9/2021). Leani menyerahkan salah satu raketnya kepada Jokowi. Sementara itu, Jokowi membubuhkan tanda tangan di raket Leani yang lain.

“Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan: Leani menyerahkan salah satu raket yang dipakainya dalam pertandingan di Tokyo, dan saya menerakan tanda tangan pada raketnya yang lain,” ujar Jokowi.

“Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi,” sambung Jokowi. (Red/**)