.

Ada 1.692 sekolah di Kota Bandung,Baru 330 Mendapat Izin PTM

Caption : Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Pemerintah Kota Bandung menyebut ada 1.692 sekolah di Kota Bandung yang menyatakan siap untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. 330 diantaranya telah memperoleh izin dan menggelar PTM Terbatas pada Rabu (8/9/2021). Sisanya, masih menunggu rekomendasi dan izin dari Pemkot Bandung.

Menanggapi Hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta Pemkot Bandung untuk tidak mempersulit izin 1.362 sekolah yang belum menggelar PTM Terbatas.Paslanya, dari laporan yang diterima dewan, telah banyak orang tua yang mendesak untuk sekolah-sekolah tersebut menggelar PTM Terbatas.‎

"Tapi jangan sampai untuk tahap-tahap selanjutnya, ada sekolah yang sudah siap dipersulit, karena sekolah juga mengalami permasalah yang cukup berat dimana tekanan dari orang tua untuk membuka untuk anaknya bersekolah cukup kuat," kata Tedy di Kota Bandung, Jumat (10/9/2021).

"Jadi kalau memang sudah siap, pemkot segera (berikan izin), Kita minta juga hasil verifikasi untuk diminggu depan, supaya kelihatan juga Pemkot melakukan itu (verval)," tuturnya.‎

Tedy juga mengingatkan Pemkot Bandung untuk lebih peka terhadap masih adanya isu-isu pro dan kontra terkait PTM Terbatas.

 ‎"Karena di lapangan juga masih ada pro dan kontra, dari beberapa lembaga, aktivis, nah kita jawabannya dengan bertahap tidak langsung membuka semua, dengan kriteria verifikasi yang cukup ketat juga," pungkas Politisi partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.(Rie/Red)