Notification

×

Iklan

Iklan

Uu Ruzhanul Tutup STQH Tingkat Provinsi, Targetkan Kafilah Jabar Juara Umum STQ Nasional

Selasa, 31 Agustus 2021 | 08:05 WIB Last Updated 2021-08-31T01:05:51Z

Caption: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Senin (30/8/2021). 

Wagub Jabar menuturkan, pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi berjalan lancar meski di tengah pandemi COVID-19. "Pelaksanaan STQH di masa pandemi merupakan momentum luar biasa," kata Pak Uu. 

Menurut Pak Uu, kafilah yang jadi pemenang dalam STQH XVII Jabar, selain mendapatkan apresiasi, juga akan menjadi wakil Jabar di STQ Nasional. Target Jabar di STQ Nasional yakni menjadi juara umum.

"Hasil kali ini akan menjadi bahan evaluasi untuk mengikuti STQ Tingkat Nasional. Para peserta akan ada pembimbingan agar lebih siap berlaga di Tingkat Nasional," katanya. 

"Dengan harapan bisa membawa harum nama Jabar di Tingkat Nasional, yaitu Juara 1. Sudah 11 tahun kita tidak mendapatkan predikat terbaik. Kemarin Alhamdulillah kita menduduki Juara Ketiga di Tingkat Nasional. Wajar kalau hari ini, Jabar ingin jadi juara nasional," imbuhnya.

Kabupaten Tasikmalaya keluar sebagai Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Jabar. Juara Kedua adalah Kota Bandung. Lalu, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi menjadi Juara Ketiga. 

Panglima Santri Jabar pun mengapresiasi para pemenang yang akan menjadi wakil Jabar di STQ Tingkat Nasional. "Atas nama pemerintah Daerah Provinsi Jabar, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang baik pribadi dan juara umum," ucapnya. 

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial, Setda Provinsi Jabar Dewi Sartika mengatakan, pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Jabar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Seleksi STQH dilaksankan mulai tanggal 25- 30 Agustus tahun 2021 dengan tempat dilaksanakan di Pusdai dan Hotel Mercure Bandung," kata Dewi. 

"Dari empat cabang dan 10 golongan yang dimusabaqahkan di STQH ini diikuti oleh 540 peserta, dan berdasarkan dari hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan berjalan lancar sesuai dengan harapan. Juga selamat kepada para pemenang yang sudah dipilih oleh juri secara profesional," tambahnya. 

Dewi juga menuturkan, peserta yang memperoleh predikat juara akan mengikuti pembinaan sebagai kafilah Provinsi Jabar untuk berlaga di STQ Tingkat Nasional XXVI yang akan dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara pada 16- 25 Oktober 2021. 

"Tentu saja kami mohon doa dari semua, semoga kafilah Jabar terbaik di tingkat nasional," katanya. 

"Atas nama panitia, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang melaksanakan STQH, juga kepada Satgas COVID-19 Jabar dan Kota Bandung atas kerja sama dan upaya yang telah dilakukan terkait kepatuhan terhadap prokes, kerja sama terbina dan berjalan terus serta mendapat ridho Allah SWT," pungkasnya.(Red/Gst)

×
Berita Terbaru Update