.

Psikologi Pelajar Saat Masa Pandemi Jadi Permasalahan

Caption :Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz

SUKABUMI.LENTERAJABAR.COM,--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz, lc, menggelar kegiatan Reses III Tahun Sidang 2020-2021. Kegiatan anggota Dapil Jabar V (Kota dan Kabupaten Sukabumi) tersebut di laksanakan di Yayasan SMP Khalifah Boarding School, Kampung Cisande, Desa Cijengkol. Kabupaten Sukabumi, Senin, (9/8/2021).

Politisi dari PKS tersebut mengatakan, Reses bertujuan untuk menyampaikan informasi program dan kebijakan  pembangunan di Jawa Barat, sekaligus menyerap aspirasi dan berbagai keluhan terkait dengan pemasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Aspirasi yang muncul dalam kesempatan tersebut ialah terkait pembangunan sarana prasarana sekolah, PPDB yang berkurang dan dampak psikologis pelajar yang dinilai mulai terganggu karena pengaruh dari belajar daring.

"Banyak yang disampaikan oleh kepala sekolah dan guru, mulai dari infrastruktur, fasilitas pendidikan, keagamaan, dan kondisi moral di kalangan pelajar yang akhir-akhir ini sering terjadi perkelahian, adapula masalah lainnya yaitu perluasan lahan untuk proses belajar mengajar dan penambahan ruang kelas," katanya.

Abdul Muiz menambahkan, pada masa pandemi saat ini para pelajar telah merasakan kejenuhan saat berlangsungnya proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring.

"Sehingga kurang nya penjelasan bagi siswa ketika menerima materi yang di sampaikan oleh guru," tambahnya.

Abdul Muiz berharap, melalui kegiatan Reses III kali ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani permasalahan pendidikan.(Rie/Red)