Notification

×

Iklan

Iklan

Hore Kabar Baik , PTM Di Kota Bandung Akan Dimulai 8 September

Senin, 30 Agustus 2021 | 20:52 WIB Last Updated 2021-08-30T13:52:25Z

Caption : Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pemerintah Kota Bandung memutuskan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada pekan kedua September. Hal itu terungkap saat rapat koordinasi yang melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP di Balai Kota Bandung, Senin (30/8/2021).

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan,"Barusan saya rapat koordinasi dengan Kadisdik, ada Dinkes, dan Dishub, dan Satpol PP. Setelah kita mendengarkan ekspose dari Disdik, alhamdulilah pelaksanaan efektif PTM di Kota Bandung, diperkirakan akan dimulai minggu kedua September, jatuh 8 September,"terangnya kepada media di Balai Kota Bandung.

Menurutnya meski begitu,Ia belum dapat memberikan angka pasti terkait jumlah sekolah yang akan menggelar PTM Terbatas di Kota Bandung. Menurutnya, saat ini pihak Disdik masih melakukan rentetan verifikasi terhadap 1.692 sekolah yang telah menyatakan diri siap menggelar PTM Terbatas.

Lebih lanjut dikatakan Ema di Kota Bandung, dari total 2.000-an penyelenggara pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP sederajat yang telah menyatakan siap menyelenggrakan PTM ada 1.692, tetapi itu baru pernyataan kesiapan mereka, sehingga Disdik dan tim masih memerlukan waktu verifikasi beserta unsur kewilayahan,tuturnya.

Ditambahkannya kemarin yang lolos verifikasi 330-an lah, sekarang akan dilihat lagi, yang pasti tidak 1.692,paparnya seraya mengungkapkan pihaknya telah mengatur regulasi penyelenggaraan PTM Terbatas di Kota Bandung. Regulasi tersebut telah dibalut dalam buku panduan yang telah disebar ke seluruh penyelenggara pendidikan Kota Bandung.

Hal tersebut sesuai dengan buku pedoman yang telah dikeluarkan, dan sudah ditandatangani sekda selaku ketua harian.Ema memberikan dua contoh aturan pada PTM Terbatas di Kota Bandung. 

Pertama terkait jumlah siswa yang diperbolehkan hadir di sekolah. Kedua, terkait pengaturan waktu kehadiran dan pulang sekolah dari peserta didik.Karena ini masih uji coba maka kita hanya berikan di 50 persen di setiap ruang kelas, dengan pola pengaturan waktu yang clear,tuturnya.

"Kelas VII masuk pukul 7, kelas VIII masuk pukul 7.30, kelas IX masuk pukul 8.00. Pulangnya, karena ini hanya dua jam maka kelas VII pulangnya pukul 9.00, kemudian kelas VIII jam 9.30, kelas IX pukul 10.00," pungkas mantan kepala Bapenda Kota Bandung ini.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update