Notification

×

Iklan

Iklan

Dankodiklatad Sambut Commander of 25th Infantry Division US Army di Balikpapan

Selasa, 10 Agustus 2021 | 21:22 WIB Last Updated 2021-08-10T14:22:58Z

Caption : Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., menyambut kedatangan Commander of 25th Infantry Division US Army, Brigadier General Joseph A. Ryan di Ruang VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan

BALIKPAPAN.LENTERAJABAR.COM
,--25th Infantry Division merupakan satuan yang berkedudukan di Hawaii Amerika Serikat dan berada di bawah kendali United States Army Pacific (USARPAC), saat ini pasukan divisi yang dikenal dengan julukan Tropic Lightning ini sedang melaksanakan Latma Garuda Shield-15/2021 di tiga daerah latihan TNI AD sekaligus. 

Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., menyambut kedatangan Commander of 25th Infantry Division US Army, Brigadier General Joseph A. Ryan di Ruang VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Senin (9/8/2021).

Didampingi Irjenad Letjen TNI Benny Susianto (selaku peninjau Latma dari Mabesad), Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dan Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Kasuri (peninjau Latma dari Kodiklatad) serta Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw Brigjen TNI Erwin Herviana Suherman sesaat setelah meninjau puncak latihan offensive operation perebutan kedudukan main objective di Puslatpurat Kodam VI/Mlw di Amborawang, Dankodiklatad melaksanakan ramah tamah dengan Brigadier General Joseph A. Ryan.

Tujuan kedatangan Commander of 25th Infantry Division US Army, Brigadier General Joseph A. Ryan adalah untuk menyaksikan langsung Latma terbesar yang dilaksanakan pasukannya di wilayah Asia Tenggara. 

Dalam kunjungannya ke Balikpapan, Brigadier General Joseph A. Ryan dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Makodam VI/Mlw, setelah itu dilanjutkan dengan meninjau kegiatan Latma yaitu menembak senjata ringan di Mako Batalyon Infanteri Raider 600/Modang dan latihan menembak senjata kelompok Mortir 60 dan Senapan Mesin Ringan di Pusat Latihan Tempur Darat Kodam VI/Mlw Amborawang.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Brigadier General Joseph A. Ryan akan meninjau pasukannya yang bersama-sama prajurit TNI AD melaksanakan Latma Garuda Shield-15/2021 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja dan daerah latihan Makalisung, Manado. (Pen Kodiklatad/Red)

×
Berita Terbaru Update