.

CSR bank bjb Buat Ruang Bermain Anak Di Apartemen Transit Rancaekek

Caption : Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil meresmikan ruang bermain anakCSR bank bjb di Apartemen Transit Rancaekek 1, Kabupaten Bandung

KAB BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,–Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil meresmikan ruang bermain anak di Apartemen Transit Rancaekek 1, Kabupaten Bandung. Ruang bermain anak ini CSR bank bjb. 

Menurut Atalia yang juga Bunda Paud, taman bermain anak fasilitas wajib di permukiman salah satunya apartemen transit Rancaekek. Apalagi kebanyakan penghuni apartemen transit ini keluarga muda dengan anak di bawah sembilan tahun yang merupakan syarat utama untuk bisa menghuni apartemen ini.  

"Ruang bermain ini adalah satu hal yang sesungguhnya harus ada," kata Atalia di Apartemen Transit Rancaekek, Rabu (25/8/2021).

Atalia menambahkan, ruang bermain penting untuk memberikan pengalaman bahagia tak terlupakan kepada anak. Hal menyenangkan dalam menstimulus otak anak. Masa kecil bahagia ini mudah- mudahan menjadi bekal untuk berkembang di masa depan. 

Memori ini dapat menjadi bekal Sehingga ketika dewasa nanti, para anak-anak ini memiliki masa-masa kecil bahagia yang bisa digunakan untuk mengahadapi masa depan.

Atalia mengusulkan agar ruang bermain dilengkapi pojok bacaan agar kecerdasan anak seimbang antara otak kanan dan otak kiri. "Harusnya ke depannya ada pojok baca supaya betul-betul sumber bacaan itu bisa didapatkan. Apalagi ruangan ini kan besar, ditambahkan buku- buku bacaan," pintanya. 


Di tengah pandemi, Atalia juga meminta fasilitas penunjang protokol kesehatan juga dilengkapi agar anak- anak tetap sehat dan tidak terpapar COVID-19. "Tolong ingatkan juga anak-anak yang bermain untuk mereka tetap misalkan cuci tangan dulu," imbuhnya.

Atalia berterima kasih kepada bank bjb yang masih bisa menyisihkan dana CSR untuk kepentingan ruang bermain anak. Sebagaimana diketahui bersama pada masa pandemi ini bank bjb sudah mengeluarkan banyak untuk membantu penanganan COVID-19.  

"Saya ucapkan selamat atas apa yang sudah dicapai pada hari ini. Mudah-mudahan terkait dengan hak anak terkait dengan hak-hak yang harus dipenuhi bagi tumbuh kembang anak itu bisa dipenuhi di apartemen transit ini," katanya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jawa Barat Boy Iman Nugraha mengatakan, ruang bermain anak disediakan dalam rangka mendukung dan menyediakan fasilitas bagi para penghuni Apartemen Transit Rancaekek. 

“Walaupun kecil mudah mudahan panjang umurnya BJB," kata Boy. (Rie/Red)