.

Aleg DPRD Jabar Dorong Pemerintah Memperhatikan Nakes

Caption : Aleg DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra-Persatuan HA Sopyan

BANDUNGLENTERAJABAR.COM
,--Tenaga medis (nakes) masih terus berjuang di garis terdepan dalam upaya penanganan COVID -19 di Indonesia.Untuk itu sudah selayaknya para pahlawan kemanusian ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah terutama haknya harus di utamakan seperti tunjangan insentif nakes.

Pemerintah daerah untuk memberikan perhatian ekstra kepada para tenaga kesehatan (nakes). Terutama mengenai insentif penanganan covid 19 para nakes. Apalagi, di tengah peningkatan kasus covid 19.

“Insentif adalah hak para nakes yang diberikan negara. Mereka bekerja keras dan bertaruh nyawa untuk menangani covid 19,” demikian hal tersebut diungkapkan HA Sopyan Anggota Legislator (Aleg) DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra-Persatuan kepada media Senin 2 Agustus 2021.

Menurut politisi partai berlambang burung garuda ini, insentif merupakan apresiasi atas pelayanan yang dilakukan nakes selama pandemi berlangsung. Makanya, insentif nakes harus segera dicairkan,tegas Sopyan.

“Jika ada kendala dalam proses pencairannya, mari sama-sama mencari solusi percepatannya. Saya siap membantu sesuai kemampin dan mekanisme serta kewenangan yang dimiliki,” ucapnya.

Di sisi lain, dirinya meminta para nakes untuk semangat bekerja. Terutama memberikan pelayanan dalam penanganan covid 19.

“Meskipun insenti belum cair, saya meminta nakes tetap semangat bekerja,” ungkapnya.

Dirinya berkomitmen akan memerjuangkan hak nakes. Hal itu sebagai instrumen terdepan dalam upaya penanganan pandemi covid 19 di daerah.

“Saya berkomitmen untuk terus membantu dan memerjuangkan hak nakes,” pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar V meliputi Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi ini.(Ari/Red)