.

Pemkot Bandung Masif Gelar Vaksinasi Covid-19 Guna Terbentuk Kekebalan Kelompok

Caption : Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pemerintah Kota Bandung masif melaksanakan  vaksinasi Covid-19 di kewilayahan,hal ini guna mempercepat terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung yang saat ini dilaksanakan per wilayah kecamatan atau kelurahan. 

Sehingga, orang yang telah tervaksin bisa melindungi orang yang tidak dapat divaksin seperti karena hamil atau pun karena komorbid,ungkap Yana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kerja sama Kelurahan Merdeka, Puskesmas Tamblong, dan Karang Taruna Kelurahan Merdeka di Prosus Inten, Jalan Belitung, Kota Bandung, Jumat 9 Juli 2021.

Lebih lanjut dikatakan Kanya Yana sapaan akrab pria ini,dari informasi yang diterima pada lokasi ini menargetkan memvaksin sebanyak 400 orang selama dua hari,jelasnya di sela-sela peninjauan.

Caption : Salah satu warga saat di vaksin di di Prosus Inten, Jalan Belitung, Kota Bandung

Menurutnya berdasarkan pantauan, kegiatan pelaksanaannya sudah cukup baik dari segi alur dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumuman. 

Yana pun menyampaikan, target vaksinasi di Kota Bandung saat ini menjadi 2 juta dari jumlah penduduk 2,5 juta. Pemkot Bandung telah memyiapkan 1.000 vaksinator yang tersertifikasi.

"Per hari kemarin, dosis satu kita sudah menyelesaikan sekitar 600 ribu, masih kurang 1,4 juta. Kemudian dosis kedua, sekitar 330 ribu, masih kurang 1,7 juta," jelasnya.

Sementara itu, PLT Camat Sumur Bandung, Willy Yudia Laksana mengaku sesuai arahan yang diterimanya, kewilayahan harus melakukan inisiasi vaksinasi di wilayah masing-masing.

"Hari ini kita buktikan bahwa di Kecamatan Sumur Bandung, khususnya di Kelurahan Merdeka ini berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk lembaga kemasyarakatan kelurahan yang ada di Merdeka," katanya.

"Alhamdulillah Pak Lurah Merdeka sudah bisa melaksanakan itu, dengan vaksinasi untuk 2 hari," pungkasnya. (Rie/Red)