.

Kadiskes Ahyani : Bawa Lansia 2 Orang,Anda Bisa Di Vaksin

Caption : Kepala Dinas Kesehatan(Kadiskes) Kota Bandung, dr Ahyani Raksanegara (foto:Ist)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pemerintah Kota (pemkot) Bandung dalam upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19, guna memperkuat herd Immunity atau kekebalan massal melakukan berbagai cara seperti jemput bola dengan mendatangi kerumah para lanjut usia(lansia).

Selain itu juga  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Dinkes memberikan akses bagi warga berusia 8-49 tahun bisa divaksin, namun dengan syarat membawa dua orang lansia atau pra lansia.

"Usia 8-49 tahun dengan membawa 2 lansia atau pra lansia dia bisa divaksin sebagai pendamping," ungkap Kepala Dinas Kesehatan(Kadiskes) Kota Bandung, dr Ahyani Raksanegara kepada media di Bandung,Sabtu 5 Juni 2021.

Ahyani menginformasikan bagi warga Kota Bandung yang berusia di atas 50 tahun atau memasuki masa pra lansia dapat divaksin,hal tersebut berdasarkan surat dari Kemenkes tentang perluasan sasaran vaksin bagi warga pra lansia di atas 50 tahun.

Lebih lanjut  Kadiskes Ahyani mengatakan,jadi kepada yang berusia 50 tahun ke atas ber KTP Kota Bandung silakan datangi Puskesmas terdekat untuk dijadwalkan vaksinasi,paparnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah warga mendaftar ke puskesmas untuk vaksinasi, selanjutnya akan dijadwalkan untuk vaksin,tutur mantan kepala Dinas Informasi dan Komunikasi pemkot Bandung ini seraya menambahkan intinya datang daftar dan dijadwalkan,terangnya. 

Ahyani tidak bosan selalu menginggatkan kepada masyarakat untuk senatiasa disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).Dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) 5M yaitu Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga Jarak,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktifitas,pungkasnya.(Rie/Red)