.

Ingin Ekonomi Bangkit Warga Diminta Taat Prokes

Caption : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Saat Pandemi Covid-19, berbagai sektor mengalami dampak yang cukup signifikan untuk itu dalam upaya untuk mendorong geliat penguatan ekonomi perlu adanya disiplin dan partisipasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M yaitu yaitu Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,Menjaga jarak, Manjauhi kerumunan dan Mengurangi aktivitas. 

Demikian hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar)Taufik Hidayat mendorong masyarakat untuk disiplin pada protokol kesehatan (Prokes), dengan begitu ekonomi pun dapat terus terangkat.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Subang, Majakengka dan Sumedang (SMS) ini mengimbau masyarakat tetap disiplin. Agar ekonomi masyarakat yang terpuruk di tengah pandemi Covid-19, kembali bangkit,tutur politisi Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang burung garuda ini, bagaimana ekonomi bisa terangkat, yang pertama masyarakat bisa disiplin dulu sebetulnya. Kalau ekonominya mau jalan atau hidup, sekarang makan saja susah, bagaimana mau disiplin?,ungkap Taufik usai Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Makodam III/Siliwangi jalan Aceh No 69 Kota Bandung. Senin, (31/05/2021).

Menurut pria kelahiran Cirebon 22 Juli 1959 ini menerangkan, pemerintah seharusnya dapat meningkatkan ekonomi saat ini, namun dengan catatan harus dulu melenyapkan Virus Covid-19 di Indonesia yang kini menjadi fokus utama.

"Jadi pertama itu, meningkatkan ekonomi tapi dengan catatan Covid-19 menghilang. Nah sekarang ini yang utama adalah menangani Covid-19," terang Alumni Akabri 1983. Dikenal sangat berpengalaman dalam bidang infanteri.

Menurutnya, protokol kesehatan harus terus diterapkan ditengah masyarakat sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar pandemi ini segera berakhir dan ekonomi pun stabil kembali.

"Prokesnya yang diutamakan, kalau Covid-19 hilang ekonomi pasti naik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo," ungkap Jenderal bintang satu ini  merupakan seorang purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Panglima TNI (2015).

Taufik menghimbau, semua unsur masyarakat, baik itu legislatif dan eksekutif serta satgas Covid-19 harus selalu berusaha untuk menekan laju perkembangan Virus Covid-19.

"Yaitu semua unsur yang terkait dari aparat yang bertugas di daerah tersebut harus selalu menggedor. Karena kan kita ketahui bersama tingkat kedisiplinan masih lemah," tandasnya.

Taufik menegaskan jika kedisplinan menjadi nomor satu dalam melawan Pandemi saat ini, dengan begitu ekonomi juga akan cepat pulih kembali.

"Disiplin itu harus lahir dan batin. Lahir disiplin militerisme padahal itu konsepnya disiplin batin. Jadi hatinya dulu, mau atau tidak kita berbuat yang terbaik. Insyaallah Covid-19 akan hilang, kalau kita semua disiplin," pungkas Taufik Penyuka wayang ini.(Rie/Red)