.

Aleg Hj.Sumiyati,S.Pd.i. M.I,Pol : Apresiasi Vaksinasi Massal di Bekasi Jadi Percontohan Nasional


Caption : Presiden Jokowi didampingi gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Walikota Bekasi Rahmat Ependi meninjau pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/6/2021).

BEKASI.LENTERAJABAR.COM,--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan minggu ini dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (14/6/2021).

Presiden meminta pelaksanaan vaksinasi massal yang dapat mencakup sasaran vaksinasi dalam jumlah banyak, seperti yang dilaksanakan di Stadion Patriot ini, dapat diterapkan di wilayah lain Tanah Air.

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak, baik untuk disabilitas, untuk pelayan-pelayan publik. Kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” ujarnya dalam keterangan pers usai peninjauan.

Lebih lanjut dikatakan Presiden,cakupan vaksinasi di Stadion ini,“Tadi Pak Wali Kota menyampaikan sehari bisa 10 ribu (orang) per hari,” ujarnya.

Dengan vaksinasi massal yang terus digalakkan pemerintah ini, Kepala Negara berharap kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera tercapai.

“Kita harapkan semuanya berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak kemana-mana,” tandasnya.


Caption : Hj.Sumiyati,S,Pd,I.,M.IPol saat di vaksin 

Sementara itu Anggota Legislatif (Aleg) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S,Pd,I.,M.IPol saat di minta tanggapannya mengatakan,”mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bagi masyarakat tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok ini.

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,pelaksanaan kegiatan  dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan-tahapan yang berlaku. Selain itu proses vaksinasi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan,papar alumni magister Ilmu Politik Unpad ini .

Menurut Bunda Sum sapaan akrab anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi keuangan ini mengungkapkan setelah divaksin di harapkan ada pertahanan melawan infeksi, termasuk Covid-19 dan memainkan peran kunci setelah divaksinasi Bila diberikan secara massal, vaksin COVID-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam suatu masyarakat,tutur ibu dari tiga putra ini yaitu Gilang Esa Mohammad,Gandhi Dwiki Mahammad dan Guruh Tri Mohamad.(Rie/Adikarya)