Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Berikan 66 Rekomendasi Terhadap LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2020

Sabtu, 01 Mei 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-05-02T10:33:44Z

Caption : Pimpinan DPRD Jabar bersama Gubernur Ridwan Kamil

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melalui Pansus I melaporkan, hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2020 di hadapan Rapat Paripurna, yang digelar di Gedung DPRD Jabar, Jumat (30/4/2021).

Berdasarkan hasil pencermatan dan menimbang seluruh catatan strategis di tiap bidang, Pansus I DPRD Jabar menghasilkan 66 poin rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2020.

Wakil Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga dalam laporannya mengatakan, semua rekomendasi tersebut dikaji berdasarkan data dan fakta berupa indikasi menurunnya capaian kinerja yang dialami oleh cukup banyak perangkat daerah, baik dibandingkan dengan target semula maupun dibandingkan dengan capaian tahun-tahun lalu.

"Maka Pansus I memberikan penilaian kinerja saudara Gubernur Provinsi Jawa Barat pada tingkat cukup memuaskan"ucap Yod.

"Kami meminta saudara gubernur agar menindaklanjuti seluruh rekomendasi DPRD, untuk perbaikan di tahun berikutnya"imbuhnya.

Selain itu Yod menyampaikan, bahwa seluruh capaian indikator yang selanjutnya dirangkum dalam sejumlah catatan strategis menunjukan kesenjangan antara harapan dan capaian.

Yod menambahkan, adapun sejumlah klasifikasi permasalahan pembangunan di Jawa Barat pada tahun 2020 diantaranya masih tingginya tingkat kemiskinan, pengangguran, dan masalah sosial.

Selanjutnya masih rendahnya kualitas sumber daya manusia, masih belum optimalnya kemantapan infrastruktur, melambatnya pertumbuhan ekonomi, meningkatnya kerusakan pencemaran lingkungan, dan terkakhir masih belum optimalnya kinerja pemerintah daerah.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update