.

Wabub Berharap,Dekopinda Dapat Bersinergi Dengan Pemda Kabupaten Cirebon

Caption : Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Daerah Kabupaten Cirebon Masa Bakti Tahun 2020-2025.

CIREBON,LENTERAJABAR.COM
,--Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Daerah Kabupaten Cirebon Masa Bakti Tahun 2020-2025 resmi di lantik, berlangsung di Kantor Bupati Cirebon, Jumat (9/4/21). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Divisi Perindustrian dan Perdaganagn Dekopinwil Jabar Ir. Veronika Etty Sriwidayanti, MM., Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Divisi Perindustrian dan Perdagangan Dekopinwil Jabar Ir. Veronika Etty Sriwidayanti, MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon yang selalu mendukung Dekopinda Kabupaten Cirebon. Tidak lupa dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan yang telah dilantik.

"Dengan dilantiknya para pimpinan Dekopinda Kabupaten Cirebon, harus terus tetap memberikan pelayanan, fasilitasi Dekopinda dengan dinas terkait koperasi di Kabupaten Cirebon." ungkapnya.

Etty juga menekankan kepada para pimpinan untuk tidak segan menggunakan perkembangan IT sebagai bagian dari digitalisasi, seperti pemasaran produk koperasi atau mengelola simpan-pinjam.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pimpinan Dekopinda. "Koperasi adalah suatu guru dalam perekonomian Indonesia yang dalam pengelolaannya menekankan prinsip dari anggota, oleh anggota, umtuk anggota, dengan berdasarkan asas-asas kekeluargaan," katanya.

Sehingga, dirinya berharap Dekopinda dapat bersinergi dengan Pemda Kabupaten Cirebon dan UMKM. Karena menurutnya, koperasi dapat memberikan pemulihan ekonomi akibat pandemi. "Saya berharap pengurus yang baru amanah menjalani tugasnya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dekopinda Kabupaten Cirebon Pandi, SE, mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemda Kabupaten Cirebon. "Insya Allah, kami akan bersinergi dengan Prmkab Cirebon dalam pemberdayaan ekonomi," pungkasnya.(Son/Red)