Notification

×

Iklan

Iklan

Ridwan Kamil: Industri Perfilman Harus Tetap Produktif di Masa Pandemi

Senin, 19 April 2021 | 08:25 WIB Last Updated 2021-04-19T01:25:34Z

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, industri perfilman di Indonesia harus tetap produktif walaupun di masa pandemi COVID-19.



BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, industri perfilman di Indonesia harus tetap produktif walaupun di masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, semua proses produksi dan penayangan tetap bisa digelar asalkan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat.

“Selama semuanya terukur, yaitu protokol kesehatan sudah dilakukan di seluruh bioskop-bioskop. Hari ini saya mulai menonton lagi. Alhamdulillah setelah setahun lebih,” ucap Kang Emil— sapaan Ridwan Kamil, usai menghadiri Premiere Film Sisterlillah The Movie (Siblings Version) di CGV, Paris Van Java, Kota Bandung, Minggu (18/4/2021).

Ternyata film yang Kang Emil tonton pun sangat menginspirasi. Terkait keharmonisan kakak beradik yang saling menjaga, melindungi dan menyayangi

“Kira-kira hikmahnya begitu. Dan merupakan tontonan film yang pas di bulan ramadan,” cetusnya.

Apalagi, kata dia, film yang bergenre keluarga, cinta m, dan sahabat ini dibintangi Oki Setiana Dewi, Shindy, dan Ria Ricis. Selain itu, diproduksi kreator film asal Jabar.

“Film ini diproduksi orang-orang Jaabr dan kualitasnya luar biasa. Mudah-mudahan bisa ditonton semua yang rindu nonton film, dari pada nonton drama korea terus, bisa nonton sisterillah,” katanya.

Gubernur mengapresiasi salah satu platform digital yang dibuat oleh anak-anak Jabar yaitu Muflix . Sama seperti halnya Netflix, Muflix menyuguhkan film-film bergenre inspiratif.

“Dan alhamdulillaah yang kerennya setelah ini akan ditayangkan di Muflix sebuah platform seperti Netflix tapi buatan anak-anak Bandung, Jabar. Sebagai alternatif dari  Netflix, Muflix ini khusus untuk film yang inspiratif ada genre tertentu,” jelasnya.

Diketahui Gubernur Ridwan Kamil beberapa kali terlibat dalam produksi film yang lokasi syutingnya bdi Jabar. Hal itu dimaksudkan sebagai  komitmen Pemda Provinsi Jabar terhadap industri film di Indonesia.

“Jabar selalu mendukung produksi-produksi film. Dalam sebulan terakhir saya membantu Happy Salma saat syuting di Pangalengan, Ciwidey, kemudian Ernest Prakasa di Lembang. Saya bantu penyedian protokol kesehatan dan tes antigen, mencarikan penginapan yang murah kita subsidi, itu dukungan Pemda Provinsi Jabar,” tutupnya.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update