Notification

×

Iklan

Iklan

bank bjb dan UPI Sepakati Kerja Sama Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan

Selasa, 13 April 2021 | 15:05 WIB Last Updated 2021-04-13T08:05:57Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--bank bjb dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sepakat melakukan kerja sama yang ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Dukungan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan. Nota kesepahaman ini ditandatangani langsung oleh Rektor UPI Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi di Ruang Pandan & Puspa Parahyangan Golf Padalarang pada Senin 13 April 2021. Turut hadir Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari serta jajaran manajemen bank bjb serta UPI.

Kerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman tersebut antara lain menyangkut funding, lending, transaksi, yaitu sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, meliputi : Pemasangan Automatic Teller Machine (ATM), Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, Payroll Service, Sistem Pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi misalnya host to host (H2H), dan Jasa layanan Perbankan lainnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bank bjb sangat menaruh perhatian pada keberlangsungan pendidikan tinggi khususnya di wilayah Jawa Barat. Dia mengatakan lebih lanjut, kerja sama ini tidak berfokus pada layanan keuangan saja tetapi juga melahirkan proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa, antara pihak kampus dengan bank.

“Kerja sama ini diharapkan dapat saling melengkapi kebutuhan UPI dan bank bjb bukan dalam layanan perbankan saja, tapi lebih dari itu dapat dikembangkan untuk kesejahteraan dosen dan pegawai civitas akademis UPI serta pemberdayaan mahasiswa untuk melahirkan bisnis-bisnis baru,” katanya.

Pada waktu bersamaan, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara bank bjb Kantor Cabang Sukajadi dengan UPI terkait pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan.  PKS ditandatangani oleh Wakil rektor bidang riset, internasional, kerjasama dan usaha Prof. Dr. H. Adang Suherman, M.A dan Taupan Selamat Wibawa Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Sukajadi.

Sebelum kesepakatan ini, UPI telah menjalin beberapa kerja sama dengan bank bjb. Di antaranya melalui Kantor Cabang Sukajadi, bank bjb menyalurkan Kredit Guna Bhakti bagi karyawan dan dosen UPI.

Selain itu, bank bjb telah membuka Kantor Kas di kompleks kampus UPI. Kantor yang diresmikan tahun 2018 ini bertempat di Gedung Dormitory UPI.

UPI adalah perguruan tinggi negeri yang kampus utamanya berada di Kota Bandung. Sejak tahun 2012, UPI berstatus sebagai perguruan tinggi yang diselenggarakan pemerintah, berubah dari status sebelumnya sebagai perguruan tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN).

Perguruan tinggi yang menganut sistem multikampus ini memiliki enam kampus yang tersebar di dua provinsi yaitu Jawa Barat dan Banten. Kampus utama UPI berlokasi di Jalan Setiabudhi 229, Bandung. Sedangkan kampus lainnya berlokasi di Cibiru, Tasikmalaya, Sumedang, Purwakarta, dan Serang. *

×
Berita Terbaru Update