.

Ajang "129th Canton Fair" Gelar Kegiatan Promosi Lewat Internet, Memfasilitasi Pertukaran Bisnis Virtual

Caption : Ajang 129th Canton Fair mengadakan sesi “Promotion on Cloud” yang pertama bagi para pelaku bisnis di Selandia Baru

GUANGZHOU,TIONGKOK.LENTERAJABAR.COM
,-- Ajang "129th Canton Fair" segera berlangsung lewat internet pada 15-24 April 2021, dan sesi "Promotion on Cloud" yang pertama telah digelar untuk para pelaku bisnis di Selandia Baru pada 30 Maret. Acara virtual ini dihadiri Huang Yuefeng, Commercial Counselor, Kedutaan Besar Tiongkok di Selandia Baru; Chu Shijia, Secretary General & Vice President, Canton Fair, Director General, China Foreign Trade Centre, dan Martin Thomson, Chair, New Zealand China Trade Association.

Sesi "Promotion on Cloud" memperkenalkan pameran yang akan digelar lewat internet tersebut, khususnya kategori-kategori produk yang populer, seperti elektronik, perangkat kebutuhan rumah, dan produk konsumer.

Canton Fair menjadi kanal digital bagi aktivitas bisnis Selandia Baru di Tiongkok

Diikuti lebih dari 80 pembeli dari pusat-pusat bisnis di Selandia Baru, seperti Auckland dan Wellington, sesi virtual tersebut diadakan setelah kesuksesan dua ajang pameran Canton Fair yang sebelumnya digelar lewat internet pada 2020. Sesi ini juga menjadi jejaring virtual bagi kalangan pembeli di Canton Fair yang ingin menjajaki berbagai peluang usaha bersama Tiongkok.

Tiongkok adalah mitra dagang terbesar bagi Selandia Baru, pasar ekspor terbesar, dan sumber impor negara ini. Sementara, Canton Fair biasanya dihadiri lebih dari 800 pembeli asal Selandia Baru di setiap sesi. Ajang promosi ini ingin meningkatkan pemahaman kalangan pembeli tentang sejumlah perubahan format pameran yang kini berlangsung lewat internet.

Martin Thomson berkata bahwa ajang 129th Canton Fair adalah platform penting bagi pembeli yang harus bekerja dari rumah sehingga mereka bisa bernegosiasi dengan peserta pameran. Hal ini juga mengatasi berbagai tantangan yang ditimbulkan pandemi pada perdagangan internasional. Dia mengajak berbagai perusahaan lokal di Selandia Baru agar memanfaatkan berbagai peluang bisnis di pameran tersebut, serta mengembangkan bisnis dan mempromosikan produk-produk bermutu.

Bisnis lintaswilayah Tiongkok-Selandia Baru memasuki era baru

Didukung berbagai kedutaan besar dan konsulat jenderal Tiongkok di seluruh dunia, sesi "Promotion on Cloud" Canton Fair mempromosikan hubungan multilateral antarbisnis secara kreatif.

Menurut Chu Shijia, berkat kerja sama masyarakat di kedua negara, hubungan ekonomi dan perdagangan bilateral tengah berkembang. Setelah penandatanganan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP), Selandia Baru dan Tiongkok telah memperbarui FTA bilateral, dan memperluas hubungan mereka.

Huang Yuefeng berkata, pada 2020, hubungan bilateral tetap berjalan dengan stabil. Dia optimis bahwa ajang "129th virtual Canton Fair" akan memperlancar rantai pasok dan industri internasional. Dia mengundang berbagai perusahaan Selandia Baru untuk berpartisipasi dalam pameran dagang tersebut, meningkatkan kerja sama bisnis, dan terus memanfaatkan potensi hubungan dagang Tiongkok-Selandia Baru.

Ajang-ajang promosi masih akan digelar di sejumlah negara dan wilayah yang terlibat dalam "Belt and Road Initiative", serta kawasan Amerika Selatan dan Eropa. Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan registrasi dalam sesi mendatang, silakan mengunjungi https://www.cantonfair.org.cn/en/news/article/5ece1f25fad2cb6087348122.(Red/Ril)